BUPATI PANGANDARAN PIMPIN RAKOR BAHAS PERSIAPAN OPRASIONAL RSUD

PARIGI-Empat skala prioritas kebijakan pembangunan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, perbaikan infrastruktur, pendidikan, penataan pariwisata dan kesehatan terus dilakukan terbosan-terobosan. Seperi di bidang kesehatan, pembangunan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dibangun dengan anggaran multi years yang dimulai tahun 2017 dengan target pembangunan selesai pada bulan juli tahun 2019.

Tidak hanya fisik bangunannya saja, pada rapat kordinasi (rakor) yang dipimpin langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, di Ruang Kerja Bupati (30/1) yang dihadiri Wakil Bupati, H Adang Hadari, Sekretaris Derah, Mahmud SH.MH, Asisten I, II, III, Kepala Dinas Kesehatan, dan SKPD lainya, Pemkab Pangandaran pun terus membahas rencana oprasional RSUD ini.

Di hadapan peserta rapat yang hadir, Bupati Pangandaran, menyampaikan, semua rencana kegiatan RSUD diharapkan dapat berjalan lancar dan baik.

"Dan berkat komitmen bersama serta dengan bekerja fokus dan maksimal ini, Alamdulillah  kita dapat WTP dan penghargaan LAKIP dengan peredikat nilai B. “ungkap bupati.

Bupati menambahkan, untuk itu perlu adanya koordinasi antara lintas dinas yang sifatnya teknis untuk mempertajam lagi mana yang sudah fokus mana yang belum serta melihat persoalnya apa, dimana dan harus apa.

“Untuk semua itu diperlukan koordinasi teknis yang baik" katanya

Dikatakan bupati, nantinya kelembagaan di RSUD harus diisi orang- orang yang berkompeten pada bidangnya, dan untuk pengisan tersebut diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang berspesifikasi dalam bidangnya.

Pada rapat tersebut bupati juga membahas berbagai persiapan menjelang dimulainya oprasional RSUD, seperti, kelembagaan, pembentukan pokja,  oprasional dan lainnya.

Di tempat yang sama, sekda Pangandaran, Mahmud, mengatakan, untuk pengisian kelembagaan tersebut harus sesegera karena hanya tinggal beberapa bulan lagi RSU tersebut dibuka.

"Dengan efisiensi dan efektipitas pengisian pegawai secepatnya harus segera diisi, paling tidak untuk kelembagannya. " kata Mahmud.

Sementara menurut Asisten Bidang Administrasi umum, Drs Suheryana, RSU Pangandaran untuk sementara arahnya pada rumah sakit tipe C dulu, dan setelah itu ke depannya akan diarahkan ke rumah sakit Pendidikan

Keuntungan RSU Pendidikan, kata Suheryana, diantaranya dapat bekerjasama dengan universitas pengembangan pelayanan publik dan universitas pun dapat  menempatkan tenaga kesehatan serta dapat berpartisipasi dalam hal anggaran.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Yani Achmad Marzuki, MM.Kes, mengatakan, pihaknya akan segera membentuk tiga pokja, seperti pokja pelayanan, pendidikan-SDM dan pokja sarana-prasarana. (PNews)

Related

berita 7277214325409195772

Posting Komentar

emo-but-icon

item