CAPUNK AFFILIATES MANGUNJAYA CIPTAKAN REMAJA BERJIWA ENTREPRENEUR

MANGUNJAYA-Di jaman melenial ini dimana internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok sudah seharusnya disikapi dengan arif dan penuh tanggungjawab, karena tak jarang penggunaan dunia maya ini juga berkonotasi buruk bagi sebagian masyarakat.

Sekelompok remaja yang tergbung dalam komunitas Capunk Affiliates di Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran pun mampu menjawab stigma negatif masyarakat tentang pengguna internet di kalangan remaja.

Ketua Capung affiliates, Saeful Munir saat ditemui dalam acara deklarasi yang dihadiri Camat Mangunjaya Kapolsek Padaherang, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik kabupaten Pangandaran serta 160 anggota, mengatakan, salah satu didirikan komunitas ini dalam rangka meningkatkan jiwa wira usaha (entrepreneur) dan kreatifitas anak bangsa.

Jika selama ini ada anggapan penjahat internet atau uploader, menurut Saeful, maka dengan deklarasi Capung affiliates yang legal karena sudah mendapat ijin dari pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik kabupaten Pangandaran, maka anggapan tersebut terpatahkan.

“Kami bersukur karena Capung affiliates resmi mendapat sudah memilki license dari Dinas Kominfo. “ungkapnya.(5/12)

Saat dikonfirmasi, Diskominfo Pangandaran yang diwakili kepala seksi pengelolaan informasi kominfo pangandaran Aka Jakaria, mengatakan, pihaknya memberikan tugas tambahan kepada komunitas capunk affiliates ini agar bisa turut serta menginformasikan seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Pangandaran, dan tentynya hal ini akan menjadikan sarana sosialisasi dan promosi di semua bidang.

“Kami mengucapkan selamat dan terimakasih, dengan terbentuknya Capung Affiliates diharapkan bisa ikut bberperan serta serta berkontribusi positif pada pemerintah dan masyarakat. “kata Aka. (Tn)

Related

berita 1182377908480422265

Posting Komentar

emo-but-icon

item