UNTUK MENGGALI POTENSI, ISSI PANGANDARAN GELAR BUPATI CUP KE 3

PANGANDARAN-Untuk mempersiapkan atlit pada cabang olahraga (cabor) balap sepeda, Ikatan Speda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten gelar Bupati Cup ke 3 yang diselenggarakan di kawasan Grand Pangandaran (17/11) dan disaksikan langsung Bupati pangandaran, H. Jeje Wiradinata.

Pada ajang yang diikuti sekitar 270 atlit dari berbagai daerah, seperti  Karawang, Kuningan, Garut, Sumedang, Purwakarta,  Cilacap, Semarang,  Banyumas dan tegal Jawa Tengah ini perlombakan beberapa kelas balapan, diantaranya, pra youth (12-13 tahun), youth (15-16 tahun), dan kelas elit.

Menurut Ketua Penyelenggara, Dede Koharudin, kegiatan yang diikuti pembalap mulai usia dini hingga yunior ini sudah menjadi kelender kegiatan ISSI Pangandaran yang diselenggarakan pada bulan oktober-nopember setiap tahunnya.

“Dan Alhamdulillah pada penyelenggaraan kali ini banyak peserta yang ikut berpartisipasi dari luar daerah. “ungkapnya.

Dede menambahkan, ajang Bupati Cup ini diharapkan bisa menjadi motivasi, menggali dan membina pelajar yang memiliki hobi dan bakat balap sepeda serta membiasakan terutama anak sekolah untuk menjadikan sepeda menjadi alat transportasi ramah lingkungan dan tanpa menggunakan BBM.

“Dan tentunya kegiatan ini juga diharapkan bisa menunjang dunia pariwisata yang ada di Pangandaran. “kata Dede lagi.

Sementara saat diminta tanggapannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, kegiatan ini menjadi penting karena bisa menggali potensi khususnya para atlit balap sepeda sejak usia anak, sebab pembinaan pun akan optimal jika dimulai dari usia dini.

“Dan saya gembira ternyata masyarakat sangat antusias sekali, terutama anak usia sekolah yang tentunya ini bisa menjadi kegiatan yang positif bagi si anak. “ungkap Jeje.

Menurut Jeje, ia sangat barharap atlit-atlit Pangandaran bisa terus mengukir prestasi baik pada even nasional atau internasional, seperti yang sudah dilakukan para seniornya.

“Dan salah satu bukti, dari ajang porda tahun ini hanya dari cabor balap sepeda yang bisa menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Pangandaran. “tegas Jeje.

Masih di tempat yang sama, pembalap sepeda senior yang sudah malang melintang baik di tingkat nasional atau pun internasinal, Tonton Suprapto, mengatakan, di Pangandaran sangat banyak potensi pembalap yang bisa dikebangkan.
Menurut Tonton, ia yang ditugasi menjadi Pembina di Kabupaten Pangandaran oleh komda jabar untuk mempersiapkan atlit balap sepeda untuk bisa masuk pelatda dalam persiapan PON di Papua tahun 2020.

“Mudah-mudahan prestasi yang sudah dicaopai saya dan rekan-rekan yang lainnya bisa menjadi motivasi. “Tutur Tonton.

Tonton berharap, kegiatan seperti bupati cup ini bisa diselenggarakan dua kali dalam satu tahun, serta ada penambahan sarana dan prasarana yang bisa lebih memicu atlit sejak usia anak.

“Selain hal tersebut, dukungan para orang tua anak pun sangat menentukan prestasi anak dalam cabior balap sepeda. “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 3641075319722666764

Posting Komentar

emo-but-icon

item