JALAN LINTAS KABUPATEN JALUR SELATAN RAWAN TERKIKIS OMBAK LAUT

CIMERAK-Dengan lokasi tepat di pinggir pantai, sebaiknya jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Pangandaran-Tasikmalaya-Garut hingga ke Kabupaten Sukabumi ini, di Desa Ciparanti Kecamatan Cimerakj Kabupaten Pangandaran ini ditambah benteng penahan obak atau dipasang batu bolder.

Demikian dikatakan salah seorang warga Cimerak, Kostaman. Karena bukan tindak mungkin hantaman ombak pantai selatan ini lama-lama akan menggerus bahu hingga ke badan jalan.

Kostaman yang sehari-hari berjualan di pinggir pantai tersebut, juga mengatakan, jika ombak sedang pasang besar sering warung tepat berjualannya pun terkena sapuan air laut.

“Mengingat jalan ini sangat vital dan volume kendaraan pun padat, apalagi pada bulan liburan, sehingga perlu juga terpikirkan keselamatan para pengguna jalan ini. “ungkapnya.(7/11)

Kostaman meyakini, jika para pejabat di Kementerian PUPR melintasi jalan ini pasti paham pentingnya dibuat penahan di bahu jalan. Karena jika pada musim pancaroba dan laut pasang besar, cipratan dan air laut perlahan-lahan akan terus mengikis langsung ke badan jalan.

“Apalagi sekarang jarak bibir pantai dan jalan pantai hanya beberapa meter saja. “ucapnya. (ANTON AS)

Related

berita 8048615302385644662

Posting Komentar

emo-but-icon

item