SMPN SATU ATAP LANGKAPLANCAR PERLU PENABAHAN SARANA RUANG BELAJAR

LANGKAPLANCAR-SMPN Satu Atap yang di Desa Sukamulya Kecamatan Langkaplancar lokasinya sangat terpencil dan berada di perbukitan serta relatif jauh dari pusat keramaian ibu kota kecamatan.

Menurut salah seorang warga orangtua salah satu siswa sekolah tersebut, Aan, ia berharap Pemkab Pangandaran melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, bisa memberikan perhatian pada sekolah tempat anaknya menuntut ilmu.

Penambahan fasilitas untuk menambah wawasan pengetahuan siswa, menurut Aan, sangat perlu ditingkatkan agar kualitas dan hasil pendidikan tidak berbeda jauh dengan sekolah-sekolah yang mempunyai sarana belajar yang lengkap.

“Tapi walau pun dengan segala kekurangan ini, kami tetap masih bisa bangga menyekolahkan putra-putri kami disini. “ungkapnya.(10/10)

Sementara saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala SMP satu atap Langkaplancar, Himawan, menyampaikan, selama ini usahanya terus dipacu untuk menarik minat siswa tetap bersemangat dalam belajar.

Himawan membenarkan, selama ini keadaan sekolahnya dalam pengadaan sarana masih banyak kekurangan disana-sini. Seperti kondisi bangunan yang sudah lapuk hingga bisa saja sewaktu-waktu ambrol karena memang kondisinya sudah tua.

“Kami masih membutuhkan rehab untuk 2 ruang kelas, ruangan guru dan labolatorium IPA. “terang Himawan. (ANTON AS)

Related

Pendidikan 4923626426371642897

Posting Komentar

emo-but-icon

item