MTs Al-Falah PERINGATI HARI SANTRI TINGKATKAN CINTA TANAH AIR

TASIK NEWS-Dalam rangkaian acara menyambut Hari Santri Nasional beberapa hari lalu, MTs Al Falah  Simpang Kecamatan Karangnunbggal Kabupaten Tasikmalaya, digelar beberapa acara, seperti, Stand Up komedi santri, Baca kitab kuning, Khutbah Jum'at, Ngaliwet Bareng, Murottal Qur'an, Tahfidz Juz Amma dan Karaoke Religi.

Menurut salah seorang pengajar, Ustad Ali, kegiatan ini untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan NKRI.

Momen yang terlahir dari revolusi jihad santri melawan penjajah ini, lanjut Ali, harus tetap terjaga giroh perjuangannya.

“Dan sebagai generasi muda, mari kita tingkatkan rasa bangga kita terhadap negeri ini, karena inilah rumah kita, disini kita lahir, disini kita hidup, disini pula kita bersujud, bahkan matipun kita di Negeri ini, maka rawat dan jagalah negeri ini baik-baik. “tegasnya.

Ali menambahkan, santri itu bukan hanya yang mondok di pesantren saja, tapi siapa pun yang menjadikan akhlaqul karimah dan Sopan santun sebagai pedoman hidupnya, itulah santri.

“Maka dengan santri damailah negeri Indonesia. “kata Ali. (ANWAR W-UDI R)

Related

TASIK NEWS 8750137799221266916

Posting Komentar

emo-but-icon

item