JEJE WIRADINATA: “KAMI SANGAT MENGAPRESIASI PARA PEJUANG PEMEKARAN KABUPATEN PANGANDARAN”

PARIGI - Upacara milangkala Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 6 yang dilaksanakan di lapang Parigi (25/10), diikuti Bupati dan wakil Bupati Pangandatan, H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari, tokoh masyarakat, para pejuang pemekaran ( presidum pemekaran ), ketua dan anggota DPRD Pangandaran, Anggota DPRD Provinsi dari fraksi PKB ( Asep Irfan Alawi) dan PDIP ( Ijah Hartini ), Agun Gunanjar Sudarsa ( DPR RI), perwkilan dari Pemprov Jabar, kepala dinas beserta ASN di lingkup Pemkab Pangandaran, ormas, TNI/Polri, para siswa dan tamu undangan dari kabupaten lain.

Upcara diawali dengan penyerahan piagam penghargaan daerah Otonomi Baru (DOB) terbaik se-Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri dari Wakil Bupati, H. Adang Hadari yang menerima langsung dari Dirjen Otonomi Daerah beberapa waktu lalu di Kota Solo ke Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.

Usai menerima penghargaan tersebut, dalam sambutannya bupati menyampaikan, ini sebuah
apresiasi tertinggi bagi masyarakat Pangandaran serta seluruh pejuang pemekaran yang tidak kenal lelah hingga bisa terbentuk DOB Kabupaten Pangandaran pada tanggal 25 Oktober 2012.
   
"Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi atas perjuangan presidium yang diketuai oleh H. Supratman dan semua elemen masyarakat yang sudah rela mengorbankan baik moril atau materil demi satu perubahan untuk Pangandaran", tegasnya.

Dikatakan bupati, saat ini selaku kepala daerah, bupati dan wakil bupati daerah punya tanggung jawab untuk meneruskan cita-cita para pejuang untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Menurutnya, selama 2 tahun 9 bulan menjadi kepala daerah, tentunya masih banyak kekurangan dan harapan masyarajat yang belum bisa terpenuhi.

“Kami minta maaf, namun kami juga optimis bisa merealisasikan harapan tersebut dengan bahu membahu bersama rakyat, dan kami juga siap menerima keritikan positif dalam membangun kabupaten Pangandaran", ujarnya.

Saat ini, lanjut bupati lagi, ada empat skala perioritas program kebijakan yang sedang  dilaksanakan, antara lain, perbaikan infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan, mewujudkan pendidikan gratis dan penataan kawasan wisata termasuk relokasi para pedagang untuk bisa  terwujud Pangandaran menjadi tujuan wisata yang mendunia.

“Pada kesempatan yang baik ini saya juga mengajak semua yang hadir disini untuk mendoakan para pahlawan pemekaran yang saat ini sudah tiada. “imbuhnya. (AGE)

Related

berita 911364770858682203

Posting Komentar

emo-but-icon

item