CURUG TONJONG CIPATUJAH SEMAKIN DIMINTAI PENGUNJUNG

TASIK NEWS-Siapa tak kenal Curug Tonjong, bagi warga Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya lokasi ini sudah menjadi tujuan rekrasi baik bersama keluarga atau para remaja saat libur sekolah.

Curug Tonjong yang berlokasi di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah ini semakin hari semakin banyak dikunjungi wisatawan, pasalnya, selain panorama alamnya yang indah juga udaranya pun segar karena banyak pohon-pohon besar di sekitar curug.

“Ini bisa menjadi wisata alternatif, karena selain alamnya masih asri, mau berenang pun airnya sangat jernih. “tutur salah seorang pengunjung.(23/9)

Sebenarnya tempat wisata sejenuis yang ada di Desa Nagrog itu ada dua, Curug Tonjong dan Curuk Punuk di Dusun Ciranca.

Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan ke kedua lokasi tersebut kini warga sekitar pun mendapat dampak positif, dengan berjuaklan aneka makanan dan minuman.

“Lumayan dengan usaha di lokasi curug bisa menambah penghasilan kami. “ujar seorang ibu penjual kopi.

Tidak hanya warga Tasikmalaya saja, menurut warga, banyak juga pengunjung yang datang dari  Ciamis, Garut, Bandung dan daerah lainnya.

“Sayang jalan menuju ke lokasi wisata ini masih terbilang ekstrim dan wisatawan pun harus hati-hati, karena kondisi jalan yang rusak. “ungkapnya lagi. (ANWAR W-HERMAN)

Related

TASIK NEWS 5334045940682307916

Posting Komentar

emo-but-icon

item