WARGA CIJULANG KECEWA, RASTRA YANG DITERIMA TAK LAYAK KONSUMSI

CIJULANG- Beras Sejahtera (rastra) atau dulu lebih dikenal dengan raskin ( beras bantuan penerintah untuk keluarga pra sejahtera) memang sangat dibutuhkan masyarakat kurang mampu karena bisa memperingan biaya beban hidup.

Namun sangat disayangkan jika beras tersebut ternyata berkualitas buruk, hal itu tentunya akan mengecewakan bagi masyarakat yang memang tidak mampu membeli beras bagus.

Seperti yang dialami salah seorang warga RT 04 Rw 10 Dusun Nusagede Desa Cijulang Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Mamad (alm) dan Rubinah. Menurut anaknya, Wati (37), ia sangat kecewa dengan beras yang dia terima saat bulan ramadhan kemarin karena kualitasnya yang memperihatinkan.

Ia pun sempat kaget waktu melihat beras yang diperuntukan orangtuanya ternyata jauh dari layaknya beras untuk makan manusia.

“Sudah warnanya kuning, kotor juga banyak gumpalan beras yang sudah menyatu, persis seperti barang yang sudah kadaluwarsa", jelasnya.(06/07)

Wati menambahkan, kebetulan beras tersebut baru dibuka dan mau dipergunakan sekarang, tapi ketika dibuka, ia pun kaget ternyata beras tersebut tidak layak konsumsi.

Wati pun berharap, mudah-mudahan ini bisa menjadi perhatian pemerintah, karena walau pun kelurganya miskin tidak seharusnya jika harus mengkonsumsi beras seperti yang diterimanya.

"Semoga pihak bulog dan Pemkab Pangandaran lebih serius mengontrol distribusi rastra ini, karena kjeluarga seperti kami jelas sangat membutuhkan. “imbuhnya. (AGE)

Related

berita 8811380509099985720

Posting Komentar

emo-but-icon

item