SDN 2 MEKARSARI CIMERAK, KEPALA SEKOLAH BARU SERTA SEMANGAT BARU

CIMERAK-Beberapa bulan yang lalu Kabupaten Pangandaran telah melantik beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional termasuk para Kepala Sekolah salah satunya Maman,SPd.SD yang ditugaskan di SDN 2 Mekarsari Kecamatan Cimerak.
Maman yang berasal dari Masawah ini termasuk salah seorang kepala sekolah yang disiplin tentu saja bersama 4 orang guru PNS, 3 non PNS dan 1 orang penjaga bahu membahu membenahi serta berusaha melakukan yang terbaik agar sekolah tempatnya mengajar semakin bersih, nyaman dan aman.

SDN 2 Mekarsari yang didirikan tahun 1982 di atas laghan seluas 4832 m2 ini terakreditasi dengan nilai B yang sertifikatnya ditandatangani langsung Prof DR.Djaman Satori,MPd pada tahun 2014 sendiri sekitar 22 km dari ibu kota kecamatan, tepatnya di Dusun Sukasari Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak, berada di daerah paling barat Kabupaten Pangandaran.

Dengan jumlah peserta didik 129 siswa serta fasilitas penunjang belajar, seperti taman, sarana  kesehatan, wc, kamar mandi dan tempat cuci tangan yang terurus rapih serta disiplin dalam berpakian rapih baik guru mau pun siswa, tentunya membawa nilai positif pada lingkungan pada tempat anak-anak menuntut ilmu.

Dari segi prestasi, SDN 2 Mekarsari pun tidak ketinggalan, banyak kejuaraan-kejuaraan, antara lain,  juara 3 putra dalam rangka invitasi bola voly SMPN 3 Cimerak, juara 3 matematika dalam pada  OSN, juara Tarian Daerah pada FLS2N tahun lalu dan juara permainan lembur pada KKM Unpad yang lalu.

“Bahkan untuk pembinaan karakter para siswa kami selalu dilaksanakan juga solat berjamaah dan rutin membaca Al Qur’an’. “ ungkap salah seorang guru,  Dedi Suryadi,SPd.(31/7)

Dedi menambahkan, ia sangat setuju dengan kebijakan yang diterapkan kepala sekolah terkait  keuangan sekolah betul-betul harus digunakan untuk kesejahteraan siswa dan kemajuan sekolah secara positif, kepala sekolah tidak memegang keuangan karena semuanya telah didelegasikan pada guru-gurunya.

“Dan tentunya penggunaannya pun akan transparan jika fungsi bendahara dan lainnya berjalan dengan semestinya. “kata Maman.

Dedi dan warga sekolah lainnya pun berharap, dengan pergantian kepala sekolah yang baru ini tentunya akan memberi inspirasi yang baru, semangat baru dan inovasi-inovas yang baru dan segar agar sekolah ini dapat menjadi unggulan di masa yang akan datang.

“Dan kami sangat optimis karena Pa Maman selain mempunyai semangat yang tinggi juga punya komitmen yang terukur pada dunia pendidikan. “pungkas Dedi.  (RASIMUN-Pnews)

Related

Pendidikan 991496386068360709

Posting Komentar

emo-but-icon

item