DESA SINDANGJAYA MANGUNJAYA DIRIKAN RUMAH BACA SARANA BELAJAR ANAK

MANGUNJAYA-Dengan membaca bisa membuka jendela dunia dan buku jadi kawan baik yang dapat menginspirasi hidup.

Berawal dari rasa prihatin saat melihat kurangnya minat baca pada anak usia sekolah, seorang warga Dusun Kersaratu RT29 RW 07 Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, Iin Sirodjudin S.Pd. I, mencoba menularkan minat membaca warga dengan membuat Rumah Baca Ibnu Ali di desanya.

Gagasan mendirikan rumah baca yang diresmikan Kepala Desa Sindangjaya, Endang Permana, serta dihadiri Ketua Forum Rumah Baca kota Banjar, Sopian Munawar MA (Pendiri Rumah Baca Komunitas RBK Banjar) ini diperuntukan bagi semua yang ingin menambah ilmu pengetahuan tentang apa saja.

“Akhir-akhir ini saya juga melihat minat baca pada anak-anak pun semakin berkurang. ”ungkapnya.(5/5)

Ini menambahkan, buku-buku di rumah baca ini murni diperoleh dari swadaya masyarakat, dan ke depan diharapkan akan berkembang lebih besar lagi serta berharap gagasannya ini bisa menjadi motivasi minat baca pada anak agar tetap terjaga sehingga lambat laun bisa menjadi kebiasaan dan menjadi kebutuhan media belajar.

“Saya juga berharap Pemkab pangandaran bisa menjembatani dan memberikan perhatian terhadap minat baca anak yang ada di desa-desa. “imbuhnya. (Tn)


Related

berita 5802677607372720201

Posting Komentar

emo-but-icon

item