20 KADER ANSHOR MANGUNJAYA IKUTI PKD

MANGUNJAYA-Jelang puasa ramadhan 1439 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Mangunjaya, Pangandaran, mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).(5-6/5)

Selain dihadiri anggota Anshor dan tamu undangan lainnya , yang unik dalam kegiatan ini saat upacara pembukaan PKD, diikuti juga para santri cilik DTA Walisongo yang berbaris rapi di jajaran depan. Dan dengan antusias pula para santri tersebut penuh semangat saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ansor dan Yahlal Wathon.

Dikatakan Ketua PAC Mangunjaya, Rohmat Nurhidayat, kegiatan ini merupakan PKD angkatan kedua, sebelumnya pernah dilaksanakan kegiatan yang sama pada bulan Oktober 2017.

“Ada 20 peserta kegiatan dari Kecamatan Mangunjaya dan sekitarnya. “terang Rohmat.(6/5)

Sementara menurut ketua panitia, Muhammad 'Asim, pengenalan Anshor harus dilakukan sejak dini. Pasalnya, beberapa tahun ke depan merekalah yang akan meneruskan tongkat estafet keberlangsungan organisasi.

Hal senada disampaikan Ketua PC Ansor Pangandaran, Encep Najmudin, apa pun yang terjadi, kaderisasi tak boleh berhenti, walaupun hanya diikuti satu peserta.

“Dan kader-kader yang mengikuti kegiatan ini diharapkan kelak akan menjadi kader militan serta bisa menularkan semangat kepada para pemuda untuk berkhidmat pada ulama dan negeri. “tegas Encep. (Tn)

Related

berita 3509221181224198363

Posting Komentar

emo-but-icon

item