PROF. DR. RAHMAT SHAFII: “MUI HARUS BERSINERGIS DENGAN PEMDA”

PANGANDARAN-Perkembangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di daerah itu tergantung kerjasama dengan pemerintah daerah, oleh karena itu diperlukan sinergitas antara MUI dengan pemerintah daerah untuk menghasilkan kemaslahatan bagi umat.

Demikian disampaikan Ketua MUI Provinsi Jabar, PROF. DR. Rahmat Syafi, dalam sambutannya pada acara musda MUI kabupaten Pangandaran di Hotel laut Biru kawasan pantai barat Pangandaran.(27/3)

“Dan di Kabupaten Pangandaran sendiri selama ini termasuk yang bagus kerjasamanya. ”kata Rahmat.

Selain itu, lanjutnya, selaku lembaga keagamaan yang sah, MUI sejatinya dapat menegur jika pemerintah daerah dianggap ada kesalahan, begitu pula sebaliknya.

“Kaitan dengan musda ini, saya meminta agar seluruh elemen bisa mengevaluasi kinerja pimpinan MUI yang kemarin untuk mengadakan perbaikan ke depan," Tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, KH. Otong Aminudin, mengatakan, selama periode lima tahun kepemimpinannya masih terlalu banyak kekurangan yang perlu segera diperbaiki.

“Secara pribadi saya meminta maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama masa kepengurusan saya. “ungkapnya.

Otong pun mengajak, hendaknya musyawarah ini jadi ajang perbaikan untuk kepentingan MUI di masa depan. Dan untuk mencapai hasil yang baik, hendaknya bisa belajar dari kekurangan dan kesalahan yang lalu.

“Terlebih lagi kita dihadapkan pada tahun politik, seyogianya MUI bisa lebih menatap ke depan yang lebih baik lagi," imbuhnya.  (HARIS F)

Related

berita 7167580592757561904

Posting Komentar

emo-but-icon

item