BERLOKASI DI JALAN UTAMA, DESA BABAKAN BANGUN PATUNG IKAN MARLIN

PANGANDARAN- Desa Babakan Kecamatan Pangandaran yang terletak dipinggir jalan utama sangat strategis karena berada pada lintasan menuju obyek wisata Pangandaran, sehingga keberadaan desa pun harus terlihat megah dan bisa mencerminkan sebuah desa di kawasan  pariwisata.

Untuk kepentingan itu, kini Desa Babakan membuat reflika ikan marlin sebagai ikon Kabupaten Pangandaran, yang akan menghiasi bagian depan desa.

Menurut sekdes Babakan, Deni M. Nurhidayat,  dari delapan desa di kecamatan Pangandaran baru dua desa yang memiliki ikon ikan marlin, Desa Pangandaran dan Desa Babakan.

“Reflika ikan marlin yang ada di Desa Pangandaran itu terbuat dari fiber, sedangkan yang dibuat di Babakan dari beton. “terang Deni. (26/3)

Deni menambahkan, patung ikan marlin ini dibuat sengaja atas inisiatif desa dalam rangka ikut serta memajukan Pangandaran hebat sekaligus sebagai tujuan wisata dunia.

Pembuatan patung ini juga, lanjutnya, untuk ikut mendukung program pemerintah, memajukan sektor pariwista.

“Apalagi kantor Desa Babakan ini berada di pinggir jalan utama menuju tempat wisata, jadi harus lebih menarik dan indah," katanya.

Disoal pendanaannya, Deni menjelaskan, dana yang dialokasikan untk pembangunan patung ikan ini diambil dari dana pemeliharaan desa, dan sampai sekarang hingga 75 persen tahap pembangunnya sudah menghabiskan biaya sekitar Rp 6 juta.

“Kami berharap pembangunan patung ikan marlin ini bisa menjadi kebanggaan dan daya tarik tersendiri, khususnya warga Desa Babakan," Pungkasnya. (HARIS F)

Related

Kabar Desa 2160238075638743899

Posting Komentar

emo-but-icon

item