SETELAH PENATAAN, SITU CISAMPING SEMAKIN MANARIK MINAT WISATAWAN

CIJULANG – Obyek wisata Situ Cisamping yang berada di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran kini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Dengan airnya yang jernih diantara rindang pepohonan hijau, Situ Cisamping menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang untuk melepas kepenatan atau rekreasi bersama keluarga.

Penataan kawasan wisata Cisamping yang dilakukan Pemkab Pangandaran melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan pelaksana pekerjaan diserahkan kepada CV. Indah Savana salah satu kontraktor lokal asal Pangandaran, menyulap kawasan tersebut menjadi wahana wisata yang bisa memberikan nuansa alami nan sejuk hingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati keindahan alam.

Seperti dikatakan wisatawan asal Kota Sukabumi, Erna (48),  ia merasa betah menikmati alam hijau dan beningnya air situ (telaga) yang memberikan aroma hembusan semilir angin yang bisa menciptakan rasa sejuk berada di Situ Cisamping, sehingga ia dan kelurganya pun sangat terkesan saat berkunjung ke Cisamping. Karena Selain menikmati keindahan alam, di obyek Situ Cisamping pengunjung pun bisa menikmati wahana permainan air

“Saya dikasih tahu teman yang pernah berkunjung ke sini tahun 2016 lalu. “terangnya.(7/1)

Sementara menurut penuturan warga Dusun Mandala Desa Batukaras, Abas (43), situ Cisamping saat ini masih dikelola Pemerintahan Desa Batukaras, sehingga segala sarana dan pelayannnya pun masih sederhana, juga dalam pembelian tiket permainan pun masih dilakukan secara “manual”.

"Semoga kedepannya Cisamping bisa semakin diminati wisatawan, dan kami sebagai warga Batukaras mengucapkan banyak terima kasih pada Pemkab Pangandaran dengan dibangunnya situ Cisamping sebagai wahana wisata baru", pungkasnya. (AGE)

Related

Wisata 3164308658635799970

Posting Komentar

emo-but-icon

item