PEMDA PANGANDARAN SALURKAN DANA BENCANA LGBTK

PARIGI-Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menyerahkan bantuan untuk korban bencana Longsor, Gempa, banjir, tofan dan kebarakarn (LGBTK) yang terjadi sepanjang tahun 2017 lalu.
Sekitar 30 warga yang terdampak bencana tersebut mendapat bantuan yang diserahkan langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di aula Setda. (8/1)

Dalam sambutannya, Jeje menyampaikan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa beberapa warganya akibat bencana alam. Dan dengan adanya bantuan yang diberikan Pemda Pangandaran ini, kata Jeje, diharapkan bisa sedikit mengurani beban untuk warga yang terdampak langsung.

“Atas nama pemerintah saya turut berbela sungkawa, dan mudah-mudahan ini bisa sedikit ikut meringankan beban bapak-bapak dan Ibu-ibu. “ungka Jeje.

Masih kata Jeje, sebagai masyarakat yang hidup di daerah rawan bencana, sudah seharusnya seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan serta tetap menjaga lingkungan sekitar.

“Bencana bisa datang tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi, makanya kita harus tetap menjaga kewaspadaan di tempat tingal masing-masing. “imbuh Jeje.

Sementara menurut Kepala Dinas Pamadam Kebakaran Penanggulangan Bencana Daerah kabuaten Pangandaran, DR. Drs. H. Nana Ruhena, MM, bantuan ini diberikan kepada warga dari data yang diterima dan dipervikasi pihaknya yang dilaksankan dari bulan mei hingga awal oktober 2017.

“Seluruh bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran dengan jumlah Rp 259.5 juta. “jelas Nana. (Anton As)


Related

berita 7062348987469679071

Posting Komentar

emo-but-icon

item