DISDUKCAPIL PANGANDARAN GELAR JEMPLING DI SMAN 1 MANGUNJAYA

MANGUNJAYA-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran terus mengupayakan berbagai cara untuk perekaman data e KTP warga Pangandaran, salah satunya melalui program Jempling (Jemput Bola Pelayanan Keliling).

Seperti yang dilaksanakan di SMAN 1 Mangunjaya, menurut kasi Data, Rusli, saat ini sedang dilaksanakan rekam data untuk  siswa sebagai calon pemilik e KTP pemula usia produktip.

“Ini juga erat kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada serentak 27 juni  tahun 2018 yang akan mereka ikuti untuk yang pertama kalinya. “ungkap Rusli.(4/10).

 Ditambahkan Rusli, proses rekam data ini sengaja dilakukan di sekolah agar lebih memudahkan baik petugas atau pun untuk warga sekolah sendiri.  Dan ini menjadi sangat membantu, karena petugas tidak datang ke rumah-rumah yang pastinya lokasinya berjauhan dari tempat tinggal yang satu dengan lainnya.

“Dengan langsung mendatangi sekolah-sekolah, petugas lebih mudah karena hanya datang ke satu titik saja. “terang Rusli.

Di sekolah, lanjut Rusli, para siswa hanya tinggal membawa Kartu Keluarga (KK) saja sebagai sarat perekaman datanya.

“Saya menyambut baik, karena untuk rekaman data keperluan e KTP, saya tidak perlu jauh-jauh ke Pangandaran yang tentunya akan memerlukan tenaga dan biaya. “ungkap salah seorang siswa. (Toni Taufik)


Related

berita 1906723850876491960

Posting Komentar

emo-but-icon

item