AIR SURUT, PROYEK BENDUNGAN CIKASO KEMBALI DI GARAP

MANGUNJAYA-Setelah beberapa hari lalu jebol diterjang aliran sungai yang meluap, kini pembuatan proyek bendungan Sungai Cikaso di Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya yang pengerjaannya baru 40% diperbaiki kembali.

Seperti diketahu, karena curah hujan selama dua hari berturut-turut minggu lalu yang mengguyur daerah aliran sungai, membuat debet air sungai meluap dan merobohkan pondasi bendungan yang masih dalam proses pengerjaan.

“Sekarang air sungai sudah mulai surut, kami pun melanjutkan pengerjaan serta segera memperbaiki kontruksi yang beberapa hari lalu roboh diterjang arus sungai. “ujar salah seorang pelaksana. (15/10)

Ia menambahkan, dengan terlebih dahulu membersihkan sampah-sampah yang terbawa arus sungai hingga berserakan dan menutup pintu air, pekerjaan pun dilanjutkan dengan memperbaiki kontruksi dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Insaalloh, jika cuaca mendukung, maka bendungan ini direncanakan akan selesai bulan nopember 2017. “ungkapnya lagi.

Yang dikhawatirkan, ujarnya lagi, jika hujan turun dengan intensitas tinggi, maka bisa saja pengerjaan bendungan mendapat hambatan lagi, karena tentunya air kiriman dari hulu akan kembali deras.

“Pengerjaan bendungan ini benar-benar harus diperhitungkan dengan factor alam. “pungkasnya.
 (Toni Taufik) 

Related

berita 2771228027311802077

Posting Komentar

emo-but-icon

item