SYUKURAN RUAT JAGAD SILA SAAMPARAN, WUJUD RASA SYUKUR PADA TUHAN

PARIGI-Masih dalam rangkaian milangkala menyambut ulang tahun hari jadi Kabupaten Pangandaran ke 5, di obyek wisata Pantai Batuhiu digelar Syukuran Ruat Jagad Sila Saamparan (14/10). Acara ini bertujuan, duduk dalam hamparan tikar untuk bersama-sama memanjatkan rasa syukur pada nikmat yang telah diberikan Tuhan.

Helaran acara yang dipimpin Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari serta dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, ormas, para sesepuh pemangku adat dan masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan budaya sebagai wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat pada kebudayaan sebagai kearifan lokal.

“Hajat bumi ini menjadi gelaran budaya hajat tahunan di Patnai batuhiu. “kata Ketua Kompepear sebagai pihak penyelenggara.(14/10)

Sementara Wakil bupati Pangandaran, H. Adang Hadari dalam sambutannya menyampaikan,  acara ini sebagai bukti rasa syukur pada Sang Pencipta juga sebagai ajang pelestarian budaya leluhur  yang ada di masyarakat.

“Diharapkan dengan gelaran acara ini bisa meningkatkan daya tarik wisata juga mewujudkan  Pangandaran yang aman damai dan selalu mendapat perlindungan Alloh. “ungkap Adang. (Toni Taufik)

Related

budaya 5644422380365567922

Posting Komentar

emo-but-icon

item