PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, KARANGTARUNA SINDANGJAYA GELAR NOBAR FILM G30 SPKI

MANGUNJAYA-Untuk lebih mengenalkan sejarah, khususnya pada generasi muda, Karangtaruna Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, sabtu kemarin (30/9) menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI bertempat di aula desa.

Ternyata bukan hanya dari kalangan muda saja, nonton bareng yang dihadiri Kepala Desa Sindangjayam  Babinsa / Babinmas Kecamatan Mangunjaya dan sejumlah TNI juga dihadiri ratusan masyarakat yang antusias ikut menyaksikan film yang menceritakan gerakan PKI tahun 1965 silam ini.

“Kami bekerjasama dengan TNI sengaja menggelar nonton bareng ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang sejarah bangsa kita sekaligus dalam rangka memperingatai Hari Kesaktian Pancasila. “ungkap Ketua Karangtaruna Desa Sindangjaya, Dadan.

Pemutaran film yang dimulai sekitar jam 8.00 malam ini benar-benar mendapat sambutan hangat dari seluruh remaja dan ratusan warga desa. Para remaja pun nampak dengan serius mengikuti alur cerita film yang disutradarai Arifin C Noor ini, yang mengisahkan tentang pemberontakan PKI hingga terbunuhnya beberapa jendral Indonesia.

Ditambahkan Dadan, ini menjadi penting untuk mengingat kembali sejarah. Sehingga diuharapkan kaum remaja tidak melupakan sejarah yang pernah dialami para pendahulu bangsa ini.tersebut jangan sampai terulang di kemudian hari.

“Tentunya ini menjadi penting untuk mengingat sejarah, karena sejarah bisa menjadi pengalaman guru terbaik, menjadi bekal untk meningkatkan kewaspadaan  semua. “imbuhnya.

Karangtaruna sebagai sebagai penggagas acara, salah bentuk kepedulian terhadap sejarah bangsa indonesia dengan memberikan pemahaman sejarah, khususnya pada kalangan anak sekolah.

 “Selain mendapat hiburan gratis malam mingguan, kami pun mendapat pengetahuan tentang sejarah perjuangan para pahlahan Indonesia. “kata salah seorang pelajar SMP. (Toni Taufik)

Related

berita 4240837140739224944

Posting Komentar

emo-but-icon

item