HASIL PENDATAAN WARGA MISKIN TIM SURVEYOR DAN VERIFIKATOR, BANTUAN PEMDA KURANG TEPAT SASARAN

MANGUNJAYA-Untuk mendapatkan data akuran masyarakat miskin, Bappeda Kabupaten Pangandaran terus melakukan pendataan yang dilakukan tim Surveyor dan Verifikator yang di tempatkan di tiap-tiap desa.

Seperti yang disampaikan salah seorang petugas dari tim Surveyor dan Verifikator yang melakukan pendataan di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, Kamaludin, menurutnya, ia banyak menui protes dari masyarakat. pasalnya, sampai saat ini masih banyak data yang tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

“masih ada kepala rumah tangga yang seharusnya masuk kategori miskin ternyata tidak tercatat di data base. “ungkapnya.9/11)

Salah satu contoh, lanjutnya, salah seorang warga Rt 25 Rw 07 Dusun Kersaratu Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya, Kasno (80), hingga saat ini keluarganya belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah semenjak rumahnya roboh digoncang gempa beberapa tahun lalu hingga sampai saat ini Kasno pun harus menumpang di rumah salah satu anaknya.

Kamaludin mengatakan, keluarga Kasno mengeluh karena selama ini kelurganya merasa diabaikan pemerintah hingga Kasno pun langsung mendatangi salah seorang petugas surveyor yang ada di desanya untuk  memprotes serta menyampaikan keluhannya, karena menurutnya, selama ini  bantuan yang disalurkan Pemkab Pangandaran untuk warga miskin di Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya kurang tepat sasaran.

Kamaludin menjelaskan, sebagai petugas surveyor pihaknya hanya bertugas menyurvey data yang sudah disediakan Bapeda, dan untuk menilai sejauh mana selama ini bantuan pemerintah sampai dan berdampak terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

Menurut Kamaludin, masyarakat harus paham, pihaknya bukan petugas yang mendata karena datanya memang sudah di sediakan, tapi ia hanya melakukan survey.

 “jadi layak dan tidaknya bukan kami yang menentukan. “jelas kamaludin.

Lebih lanjut kamaludin mengatakan, dalam pelaksanaan survey sekarang ini, petugas harus bertemu langsung dengan kepala keluarga yang disurveynya, karena ini sangat penting untuk mendapatkan akurasi data.

“Dan data hasil survey ini nantinya akan diserahkan langsung ke Bappeda Kabupaten Pangandaran. “pungkasnya. (Toni Taufik)



Related

berita 1650805996603137230

Posting Komentar

emo-but-icon

item