LIBUR LEBARAN 2017, PENDAPATAN WISATA BATUHIU NAIK 100 %

PARIGI – Salah satu destinasi wisata Kabupaten Pangandaran, pantai Batuhiu yang terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi, masih disukai para wisatawan, walau pun kondisinya hingga saat ini kurang begitu menarik karena masih banyak kerusakan fasilitas di dalamnya yang belum diperbaiki. Apalagi fasilitas lampu penerangan yang masih kurang, sehingga keindahan pantai Batu hiu di malam hari kurang biusa dinikmati.

Hal tersebut diakui Kasubag UPTD Pariwisata Kecamatan Cijulang-Parigi, Asep Purwanto. Menurutnya, walau kondisinya masih belum maksimal, tahun ini Batuhiu target pendapatannya meningkat dua kali lipat dibanding pendapatan tahun 2016 lalu.

"PAD Batuhiu tahun ini terjadi peningkatan yang signifikan menjadi dua kali lipat dibanding tahun 2016 lalu sejak H -7 sampai H +5", terangnya.(6/7)

Lebih jauh Asep mengatakan, ia optimis Obyek Wisata Batuhiu ke depannya bisa lebih ramai lagi bila sudah beberapa fasilitas bisa dilengkapi. Seperti lampu taman, penerangan lampu jalan dan perbaikan tangga ke atas bukit serta drainase di sekitar arena wisata.

“Jika sarana kebutuhan wisatawan terpenuhi, saya yakin akan semakin banyak wisatawan datang ke Batuhiu. “kata Asep.

Ketua Kompepar batuhiu, Jajat Sudrajat sangat mengapresiasi membludaknya wisatawan yang datang ke Batuhiu.

“Mudah-mudahan, petugas yang ada di tol gate bisa jujur saat menjalankan tugasnya. “ungkap Jajat.

Jajat juga mengatakan, ia sangat senang melihat pengunjung ke Batu hiu ada peningkatan walau kondisi sarana wisatanya belum begitu memuaskan, mulai dari tata ruang hingga fasilitas wisata.

“Kami berharap dengan membludaknya wisatawan ini jangan sampai dimanfaatkan oleh segelintir oknum yang bertugas di tol gate demi keuntungan pribadi." tegasnya.

Jajat juga menambahkan, jangan sampai ada kebocoran di tol gate, terutama dalam pemberian tiket pada wisatawan. Jangan sampai yang masuk 10 motor, diberi tiket hanya 3 motor. jelas itu akan merugikan PAD kabupaten Pangandaran.

"Saat musim rame seperti sekarang ini, saya sangat setuju jika dilakukan pengawasan oleh Insfektorat dan DPRD di tiap-tiap pintu masuk wisata untuk meminimalisir kebocoran PAD dari sektor pariwisata" imbuhnya. (AGE)

Related

Wisata 1068704396037563487

Posting Komentar

emo-but-icon

item