KONDISI AMBLASNYA BAHU JALAN MENUJU OW BATUKARAS SEMAKIN MENGKHAWATIRKAN

CIJULANG - Kondisi amblasnya bahu jalan di menuju obyek wisata (OW) Batukaras di sekitar komplek makam keramat "sembah agung", Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran saat ini semakin mengkhawatirkan. Pasalnya,  bahu jalan tersebut semakin hari senmakin habis akibat terkikis oleh air sungai hingga mencapai panjang 50 meter.

Seorang warga Desa Batukaras, Edin (48) membenarkan kondisi jalan utama menuju destinasi wisata Batukaras tersebut tambah memprihatinkan setelah ada longsoran tanah susulan di sekitar sepadan sungai.

Menurut Endin, apabila ini dibiarkan tidak segera dtangani, dipastikan seluruh badan jalan pun akan hancur terbawa arus sungai. Dan dikhawatir jika bahu jalan yang amblas ini tidak segera diperbaiki secara serius , maka seluruh badan jalan di sekitar lokasi tersebut pun akan hancur,

“Karena di bawah jalan ini terdapat lubang air, jadi posisi jalan ini menggantung karena dibawahnya sudah amblas", jelasnya.(1/7)

Hal senada dikatakan Uun ( 45), salah seorang warga Batukaras yang bertugas di Dinas Pariwisata. Menurutnya, kondisi ini jelas sudah sangat nenghawatirkan karena di sekitar lokasi  kondisi jalannya pun sudah mulai retak-retak bahkan got jalan disebelah jalan yang amblas pun sudah hilang terbawa arus sungaui beberapa minggu yang lalu.

"Jika tidak cepat diperbaiki, maka seluruh badan jalan pun akan putus terbawa aliran  sungai cijulang. “ungkapnya.

Hasil penulusuran  PNews di lokasi, bahu jalan yang amblas tersebut sekarang sedang dilakukan pengurugan cabluk/tanah lempung.

Menurut warga sekitar lokasi, pengurugan ini sebagai tindak lanjut Pemda kabupaten Pangandaran setelah mendengar laporan dari warga, ada bahu jalan yang amblas. (AGE)

Related

berita 643196759172800314

Posting Komentar

emo-but-icon

item