BUPATI PANGANDARAN MINTA MAAF TERKAIT PEMBONGKARAN PATUNG KARYA NYOMAN NUARTA

PANGANDARAN-Pembongkaran patung karya seniman Bali ternama, I Nyoman Nuarta di Bundaran Mesjid Agung Pangandaran jadi perbincangan hangat netizen di media social. Patung pemberian dari sebuah produsen rokok tersebut selama ini sudah menjadi ikon Pangandaran sebagai daerah penghasil ikan laut juga salah satu destinasi wisata di Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata pun langsung melalui media menanggapi dengan permintaan maafnya.

Menurut Jeje, ia tidak benar-benar tidak tahu bahwa pembuat patung tersebut seorang seniman besar asal Bali, , I Nyoman Nuarta. Karena saat patung itu dibuat, Pangandaran masih menjadi wilayah Kabupaten Ciamis.

“Saya benar-benar minta maaf jikabeliau kecewa, saya ingin sekali berkenalan dan bersilaturahmi dengan beliau,tolong sampaikan salam saya.”ungkap Jeje di grup WhatsAppnya.(8/7)

Dikatakan Jeje, karena ketidak tahuannya juga selama ini tidak pernah ada yang memberitahukan siapa pembuat patung tersebut sehingga patung itu pun diganti dengan patung ikan marlin selaras dengan visi-misi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabuoaten Pangandaran.

“Bundaran itu merupakan beranda Pangandaran, selain harus cantik juga harus memilki makna yang berkaitan dengan spirit Pangandaran Hebat. “ungkapnya lagi.

Ditambahkan Jeje, proyek penggantian patung merupakan bagian dari pembuatan Ruang Taman Hijau (RTH) program Pemkab Pangandaran untuk mempercantik kawasan wisata Pangandaran. Nantinya, menurut Jeje, di lokasi yang sama akan dibangun patung ikan marlin yang sedang melompat di ats gelombang merupakan ikon baru Kabupaten Pangandaran yang punya filosofi, Kabupaten Pangandaran sebagai DOB harus bisa melompat melaksanakan seluruh programnya untuk  mengejar ketinggalan dari daerah-daerah lain yang sudah ada.

“Diharapkan, wisatawan atau siapa pun yang datang ke Pangandaran akan mempunyai kesan indah, sejak dari awal mereka masuk beranda Pangandaran. “tulis Jeje.

Sementara ketua Kompepar Pangandaran, Edi Rusmiadi mengapresiasi upaya Pemkab Pangandaran mengganti patung yang selama ini sudah menjadi ikon Pangandaran. Menurutnya, patung yang dulu (sekarang sudah dirobohkan) secara langsung atau tidak langsung tidak ada keterkaitan pemerintahan sekarang, patung tersebut berdiri atas prakarsa sebuah perusahaan rokok (mungkin) dengan MUO Ciamis.


“Warga Pangandaran juga tentunya sekarang harus lebih bangga karena tugu yang baru dibangun dengan uang APBD, uang yang berasal dari warga Kabuoaten Pangandaran.” Ujarnya.

Namun, masih kata Edi, jika sejak awal Pemkab Pangandaran tahu, patung itu  itu karya seniman Nyoman Nuarta, idealnya sang seniman diberi tahu terlebih dulu.

“Itu memang bagian dari sejarah perjalanan panjang Kabupaten Pangandaran, tapiu sebenarnya bisa saja patung itu dipindah lokasikan, toh itu terbuat dari fiber glass,” jelas nya. (PNews)

Related

berita 743538320214805806

Posting Komentar


  1. saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi mencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama AKI ALHI dan dia memberikan nomor AKI ALHI,dia bilan kepada saya kalau AKI ALHI bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi AKI ALHI dan dengan senan hati AKI ALHI ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi AKI ALHI,di 0823 1366 9888 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan AKI ALHI, dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya
    Atau
    KLIK BOCORAN ANGKA GAIB 2D 3D 4D 5D 6D
















    BalasHapus

emo-but-icon

item