HMI GELAR KADERISASI DAN REKRUTMEN ANGGOTA BARU DI KAB. PANGANDARAN

PARIGI– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar Latihan Kader (LK) I atau Basic Training di Kabupaten Pangandaran, hal tersebut dilaksanakan sebagai langkah kaderisasi HMI dan rekruitmen anggota HMI baru.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Eep Saeful Muharom mengatakan, mahasiswa merupakan salah satu element kaum intelektual sebagai agen of change sehingga atas dasar itulah HMI hadir di Kabupaten Pangandaran.

“Dan kaderisasi tahun ini akan kami fokuskan merekrut mahasiswa asal Pangandaran yang ada dibeberapa kampus,” kata Eep dalam sambutan pembukaan LK I HMI di Aula SMK Kesehatan Parigi.(16/3).

Eep menambahkan, dalam LK I tersebut peserta akan diberi pemaparan tentang sejarah dan cita-cita HMI saat ada dilingkungan pendidikan dan masyarakat karena HMI merupakan salah satu organisasi ekstra kampus tertua yang ikut serta mengawal kemerdekaan Indonesia dan selalu memberikan warna diberbagai aspek kehidupan.

Sebagai kaum intelektual, HMI dituntut untuk dapat mengaplikasikan visi dan misi juga motonya dalam sehari-hari sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam.

“HMI juga memiliki kekukuhan dalam menjalankan perjuangannya dengan prinsip yakin usaha sampai,” jelasnya.

Eep berharap dalam LK I tersebut kader HMI baru bisa menciptakan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pangandaran, Agus Amsar mengatakan, kader HMI telah diakui di seluruh nusantara sebagai kader yang memiliki terobosan dan kecerdasan yang sangat briliant.

“Kami berharap kader HMI yang telah mengikuti LK I di Pangandaran dapat bersinergis dengan pemerintah daerah dan mendorong kesuksesan pemerintah Pangandaran,” ucapnya singkat. (AGE)

Related

berita 2320347331794254277

Posting Komentar

emo-but-icon

item