JAJA NURULHUDA ; “INFRASTRUKTUR JALAN SALAH SATU PENUNJANG PARIWISATA ..”

CIJULANG - Warga Cijulang Kabupaten Pangandaran mengeluhkan infrastruktur jalan yang buruk, padahal jalan tersebut merupakan akses langsung ke Bandar Udara Nusawiru.

Menurut seorang warga,  H.Ayo Sahyo (65), jalan yang berada dilingkungan kota Kecamatan Cijulang kebanyakan sudah banyak yang berlubang sehingga jika terjadi hujan banyak air yang menggenang.
“Apalagi ini jalan di wilayah perkotaan Cijulang, rasanya kurang pas jika saat ini masih ditemukan infrastruktur jalan yang rusak", katanya. (13/01).

Ditambahkan Ayo lagi, akses jalan tersebut sangat digunakan kendaraan siang dan malam. Karena selain lokasi di lintasan jalan nasional, jalan ini pun langsung ke arah bandara dan daerah tepi jalan pun banyak dijadikan kantor pemerintahan sehingga jalan ini sangat ramai digunakan pengendara siang dan malam.

"Saat ini akses jalan tersebut sudah tidak representatif , seperti di sekitar kawasan Kalenwadas, Haurseah dan Ciwaru, karena di tempat tersebut ada kantor Dinas Dikpora, dinas kesehatan dan kantor Kecamatan Cijulang juga  di lokasi itu merupakan jalan penghubung dari setiap daerah", imbuhnya.

Hal senada dikatakan Agus Agol (44), jika pada tahun 2017 ini tidak juga diperbaiki, maka menurut Agus, ia dan reka-rekannya akan mengurug jalan itu dengan cabluk.
.
"Saya kadang heran, kenapa wakil rakyat asal dapil Cijulang tidak tanggap akan hal ini, mestinya sebagai wakil dari Cijulang serius memperhatikan ini jauh jauh hari", ungkapnya.

Kecamatan Cijulang, masih kata Agus, juga memiliki tempat wisata  cukang taneuh (grencanyon ), Pantai indah Batukaras dan destinasi wisata baru situ Cisamping yang punya kontribusi PAD dari sektor pariwisata untuk APBD kabupaten Pangandaran, sudah sepantasnya infrastruktur jalannya bagus dan memadai.

Ditemui di ruang kerjanya, menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangandaran, Jaja Nurulhuda, pihaknya akan segera mengevaluasi seluruh aset inprastruktur jalan yang ada Kabupaten Pangandaran.

“Kami baru melakukan pembenahan internal dan pemetaan perangkat, kedepan semoga tersusun aset jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten,” kata Jaja.

Jaja menambahkan, saat ini pihaknya akan mengoptimalkan tiga pilar penunjang pariwisata, diantaranya pemetaan Bandar udara, perhotelan dan infrastruktur pembangunan terutama akses jalan.

“Ke tiga aspek tersebut sangat erat kaitannya untuk menjadi penunjang kepariwisataan, kami harap seluruh stakeholder berpartisipasi dan memberikan dukungan pembangunan daerah agar tercapai visi dan misi Kabupaten Pangandaran sebagai pariwisata yang mendunia dan dinas kami akan lebih fokus pada point infrastruktur, ” pungkasnya. AGE)

Related

berita 6835550050055668039

Posting Komentar

emo-but-icon

item