SATGAS JAGA LEBUR SIAP BERIKAN RASA AMAN WISATAWAN PANGANDARAN

PANGANDARAN-Bertempat di pantai barat, Bupati-Wakil Bupati, H. Jeje Wiradinata dan H. Adang hadari menutup pelatihan peserta Satgas Pengamanan Pantai Jaga Lembur Pangandaran yang diikuti 100 orang peserta yang dikomandani, Nanang Sanudin.(25/11). Hadir dalam acara tersebut, Sekda Mahmud, SH, MH, Asda I dan II, TNI AL, Koramil, Polsek, Pol PP dan unsur Pemerintahan lainnya Pemkab Pangandaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, bertepatan dengan hari jum’at yang menurut kepercayaan umat islam sebagai hari yang suci, pelatihan Satgas Pengamanan Pantai Jaga Lembur Pangandaran resmi ditutup.

“Banyak harapan dan tanggungjawab ada di pundak anda untuk kepentingan masyarakat pangandaran. “tutur Jeje.(25/11).

Dengan legalitas SK Bupati Nomor 304/Kpts.419-Huk.Org/2016, menurut Jeje, diharapkan kehadiran Satgas Jaga Lembur bisa menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam penataan periwisata, sehingga Pangandaran sebagai wisata mendunia bisa  terwujud.

“Berupaya agar wisatawan bisa betah saat datang ke pangandaran merupakan salah satu tugas anda, dan Satgas Jaga lembur pun harus bisa menjadi contoh baik untuk seluruh pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. “imbuh Jeje.

Satgas Jaga Lembur juga harus bisa menjadi motor penggerak masyarakat, merubah main set masyarakat menjadi masyarakat wisata yang nantinya akan bersinergi dengan pemerintah.

“Untuk menjadi wisata dunia, salah satunya harus didukung dengan kondisi yang nyaman, aman dan penataan wisata yang tertata rapih. “Kata Jeje.

Kepada awak media, Jeje juga mengatakan, Satgas Jaga Lembur nantinya akan selalu kordinasi dengan pemerintah melalui Pol PP dan wilayah kerjanya mencakup seluruh obyek wisata se-Kabupaten Pangandaran.

“Untuk sementara ini, kesejahteraan anggota Satgas Jaga Lembur masih ditanggung APBD.” Terang Jeje. (hiek)




Related

Wisata 1228261687942712781

Posting Komentar

emo-but-icon

item