HUT PGRI DI LANGKAPLANCAR, GURU-GURU BERIKAN SANTUNAN

LANGKAPLANCAR-Ratusan guru se-Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran dan siswa SD, SLTP dan SLTA hari jumat kemarin (25/11) melaksanakan upacara  HUT PGRI ke 71 tahun 2016 bertempat di lapang komplek kecamatan Langkaplancar. Dengan kondisi lapang yang becek karena hampir setiap hari wilayah Langkaplancar terus menerus diguyur hujan, namun demikian upacara HUT PGRI berjalan hidmat.

Dalam sambutannya,Ketua PGRI Kecamatan Langkaplancar, Didi Sudiaman S.Pd, memberikan apresiasi untuk seluruh stakeholder pendidikan, karena dengan antusias dan dukungan teman se-profesinya bisa melaksanakan upacara untuk memperingati HUT PGRI di Kecamatan Langkaplancar.

“Kami berterimakasih untuk panitia penyelenggara, paskibraka SMAN 1 dan seluruh siswa peserta upacara, dengan kondisi lapang yang becek dan mengotori pakaian tapi upacara bisa berjalan tertib dab hidmat. “ungkap Didi.

Menurut Didi, kegiatan HUT PGRI ini juga dilnajutkan dengan rankaian acara lainnya, seperti  hari sabtu (26/11) dilanjutkan dengan berbagai lomba, seperti jalan santai, pemberian santunan kepada guru purna bhakti dan Guru yang terkena musibah bencana alam, 

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Kata Didi lagi.

Didi yang juga Kepala Sekolah di salah satu SD di Kecamatan Langkaplancar ini berharap, dengan semangat HUT PGRI yang ke 71 tahun, diharapkan guru semakin sejahtera, meningkat dalam pengabdian dan semakin profesional.

Hal senada dikatakan Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Langkaplancar, Yoyo Heryadi, S.Pd, pihaknya sangat bersimpati pada gerakan kepedulian guru-guru dengan tanpa diperintahkan, seluruh guru dengan sukarela mengumpulkan sejumlah uang untuk disumbangkan kepada anak-anak Pakibraka.

“Ini gerakan positif, dan bisa menjadi teladan. “ungkap Yoyo. (ODS)

Related

Pendidikan 8073510942722450295

Posting Komentar

emo-but-icon

item