HARI INI JEMBATAN SEMENTARA CIPUTRAPINGGAN MULAI DIBUKA

PANGANDARAN-Disaksian ribuan warga masyarakat yang sengaja datang untuk ikut berdoa', Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan H. Adang Hadari hari ini (23/11) resmi membuka penggunaan jembatan sementara Ciputrapinggan.

Selain dihadiri beberapa tokoh agama dan masyarakat,  doa' bersama yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, KH Otong Aminudin, juga dihadiri Kasdam Kodim 0613, Mayor Inf Djunaedi dan Wakapolres Ciamis, Kompol Imam Rachman serta jajaran pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Beberapa saat setelah dibuka, kendaraan pun, baik angkutan umum atau kendaraan pribadi langsung melintas jembatan  yang ambruk 9 Oktober lalu tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini dengan didahului doa' yang kita panjatkan bersama, jembatan bailey sudah bisa digunakan, saya harap wisatawan pun bisa kembali datang ke pangandaran. "kata Jeje.( 23/11).

Dikatakan Jeje, pasca ambruknya jembatan Ciputrapinggan sempat melumpuhkan perekonomian dan dunia pariwisata di Pangandaran. Tapi sekarang setelah jembatan bisa digunakan kembali, walau dengan jembatan sementara berkekuatan maksimal 20 ton, diharapkan bisa normal kembali.

"Dan diperkirakan pembangunan jembatan permanen akan memakan waktu sekitar 6 sampai 8 bulan ke depan. "terang Jeje.

Untuk antisipasi kelebihan muatan kendaraan yang akan melintas jembatan, menurut Jeje, nantinya akan dipasang alat kontrol beban kendaraan di kedua sisi jembatan.

"Kami akan libatkan Polri, TNI, Perhubungan dan Pol PP untuk menjaganya. "ungkap Jeje lagi.

Sementara Ketua PPK Ruas Jembatan Kementerian PU PERA, Asep Tahyat mengatakan, proses pembangunan jembatan permanen sungai Ciputrapinggan di kabupaten Pangandaran sudah masuk dalam proses lelang.

"Mudah-mudahan kalautidak ada halangan, pekerjaan jembatan tersebut diperkirakan pada bulan pebruari 2017 dengan lama pekerjaan  selama 5 bulan," jelasnya. (hiek)

Related

berita 5366798735923475239

Posting Komentar

emo-but-icon

item