RIBUAN MASYARAKAT SAKSIKAN KARNAVAL BUDAYA PANGANDARAN

PANGANDARAN-Acara karnaval budaya yang digelar masih dalam memperingati hari jadi Pangandaran Ke-4 dipusatkan di Lapangan Bulaklaut Pantai Barat Pangandaran, (23/10) berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Pangandaran.

Karnaval yang menyuguhkan berbagai penampilan menarik serta kreasi seni dan budaya khas sunda semarak dan sangat meriah disaksikan ribuan pasang mata yang sengaja datang memadati pinggir jakan sepanjang jalur karnaval.

Peserta karnaval dari utusan SKPD di linggkuop pemkab Pangandaran, sekolah, puluhan komunitas, budayawan dan seniman serta kelompok seni yang ada di Kabupaten Pangandaran ikut memeriahkan karnaval sebagai salah satu benbtuk pesta budaya daerah.

Para wisatawan asing pun tidak mau ketinggalan untuk turut serta menyaksikan barisan kendaraan yang sudah dirias dengan kreasi budaya dan pakaian adat dan terlihat puas dengan suguhan pemandangan sepqanjang jaklan yang dilalui peserta karnaval.

Masyarakat mengaku senang bisa menyaksikan gelaran kegiatan ini karena selain menampilkan suguhan menarik juga sangat menghibur dengan mengabadikan moment tersebut menggunakan kamera handpone.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk ikut memeriahkan milangkala ke 4 hari Jadi  Kabupaten Pangandaran.

“Ini sangat sinergis, meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya daerah, serta menunjang kepariwisataan Pangandaran,”ungkap Jeje
.
Jeje pun berharap, kegiatan ini bisa menambah wawasan pada seni budaya terutama kalangan generasi muda, sehingga budaya dan seni para leluhur bisa tetap lestari.  (AGE)

Related

Wisata 7946166156552360900

Posting Komentar

emo-but-icon

item