20 HARI LAGI JEMBATAN DARURAT CIPUTRAPINGGAN BISA DIGUNAKAN

PANGANDARAN-Pengerjaan jembatan darurat Ciputrapinggan terus dikebut, pasalnya, jembatan tersebut sangat vital sebagai jalur sosial dan ekonomi warga Kabupaten pangandaran.

Seperti diketahui, pasca amblasnya jembatan Ciputrapinggan beberpa minggu lalu, sangat berdampak pada perekonomian daerah. Selain komoditas mengalami keterlambatan dan naiknya ongkos kirim, harga-harga kebutuhan pokok pun terus merambat naik.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata pun terus  pemantauan pengerjaan jembatan tersebut untuk memastikan pengerjaan dua jembatan darurat tersebut bisa tepat waktu.

“Saya tongkrongin terus tiap hari, kadang sampai malam disini. “ungkap Jeje, saat ditemui di lokasi jembatan. (22/10).

Hasil laporan di lapangan, menurut Jeje, pengerjaan dua jembatan darurat tersebut sudah mencapai 30 %, yakni, pembuatan kontruksi abutmen dan bantalan hingga proses pengerjaan pilar.

“Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan tidak ada halangan apa pun. “Kata Jeje.

Sementara Kasi Jalan, Dinas Puhubkominfo Kabupaten Pangandaran, Nanang Heryanto, ST, mengatakan, dua jembatan dengan lebar  masing-masing 3,75 meter dan bentang 50 meter progress pengerjaannya sampai hari ini (22/10) pada tahap pembuatan pilar.

“Jembatan yang dari zipur dibangun 2 pilar, sementara yang dari kementerian PU 1 pilar. “Terang Nanang.

Ditambahkan Nanang, pemasangan kontruksi jembatan, hingga jembatan darurat yang bisa menahan beban  10-15 ton  ini bisa digunakan, diperkirakan waktu seluruh pengerjaanya sekitar 40 hari.

“Mudah-mudahan, setelah pemasangan bronjong batu dan pilar, 20 hari dari sekarang dua jembatan darurat ciputrapinggan ini bisa digunakan. “jelas Nanang. (hiek)






Related

berita 4937202198523891721

Posting Komentar

emo-but-icon

item