RIBUAN PENONTON RELA MACET SAKSIKAN FINAL PACUAN KUDA PON XIX

CIMERAK-Puluhan ribu penonton pada babak final cabor Pacuan Kuda Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 Jawa Barat yang digelar di arena pacuan kuda Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (28/09/2016), datang memadati arena perlombaan untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan. Hampir tidak ada tempat kosong di sekitar arena pacuan, karena dipenuhi warga yang antusias ingin melihat aksi kuda-kuda kelas nasional bahkan internasional.

“Dari jam 9 pagi, sepanjang jalan menuju lapang pacuan kuda sudah macet. “Ungkap Waryo (73), warga Desa legokjawa Cimerak.
Padatnya kendaraan roda empat dan dua menuju lokasi, lanjut Waryo,  tidak bisa tertampung jalan karena keadaan jakan tersebut tidak terlalu lebar.

“Diperparah lagi, jembatan 1 km sebelum lokasi hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat, maka antrian panjang pun tidak bisa dielakan lagi. ”Tutur Waryo.

Hal senada dikatakan Dimas(22), penonton asal Sidareja yang datang bersama teman-temannya berboncengan motor. Dimas menuturkan, ia dan teman-temanya terjebak macet sejak akan memasuki obyek wisata Green Canyoon di Kecamatan Cijulang hingga lokasi pacuan kuda.

“Saya lihat, sejak greencanyoon, kendaraan roda empat sudah macet total. “Ungkapnya.

Kemacetan juga dirasakan Ahdi (26) yang datang dari arah Kecamatan Cimanuk Kabupaten Tasikmalaya. Ia bersama isteri dan anaknya yang mengendarai motor merasa tersiksa  karena terjebak macet yang panjang.

“Apalagi saat memasuki desa Legokjawa, saya lihat banyak penumpang mobil yang memilih berjakan kaki menuju lokasi dan meninggalkan mobilnya diparkir di rumah-rumah penduduk. “terang Ahdi.

Tapi menurut Dimas dan Ahdi, semua lelah bisa terobati saat sampai di lapangan pacuan dan bisa menyaksikan langsung kehebatan kuda-kuda dari berbagai propinsi saat adu kecepatan.

“Walau dengan susah payah melihat di atas bukit, saya dan teman-teman puas bisa melihat langsung kuda-kuda kelas nasional. “Ungkap Dimas.

Informasi di lapangan, konon final cabor kuda pacuan  di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran ini ditonton sekitar 25 ribu manusia, jumlah tersebut dikabarkan telah memecahkan rekor sebagai penonton terbanyak selama perhelatan PON XIX 2016 Jabar. (hiek)

Related

berita 5356929042341036151

Posting Komentar

emo-but-icon

item