PANGANDARAN, JADI SALAH SATU KABUPATEN TEMPAT API PON BERMALAM


PARIGI-Dengan pagelaran upacara adat dan tarian daerah ronggeng gunung, Kirab Api PON XIX disambut antusias masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Bertempat di lapang depan Kantor Bupati, api PON XIX yang dibawa 50 atlit dari tiap-tiap Pengurus Cabang (pengcab) dengan star di Desa Karangbenda, langsung diterima Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Hiradinata dan H. Adang Hadari.

Acara Penyambutan Kirab Api PON XIX yang dihadiri ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd dan anggota, Sekda. pajabat pemkab Pangandaran dan ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan api yang akan terus menyala selama PON berlangsung.

“Meriahnya penyambutan ini membuktikan, masayarakat begitu senang dan bangga karena pangandaran menjadi salah satu kabupaten tempat kirab sekaligus bermalamnya api PON XIX 2016. “Kata Jeje.(7/9).

Jeje menambahkan, antusias warga dalam penyambutan api PON tidak hanya di Ibu Kota Kabupaten Pangandaran, Parigi. Tapi sejak memasuki batas kabupaten di Kecamatan Padaherang masyarakat sudah berjejer di sepanjang jalan menyambut rombongan yang membawa api tersebut.

 “Mudah-mudahan ini sekaligus bisa menjdi motivasi khususnya di dunia olahraga. “Tambah Jeje.

Seperti diketahui, api PON XIX 2016 yang diambil dari sumber api alam di Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu ini diambil langsung oleh ketua KONI pusat, Tono Suratman didampingi Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah (5/9).

Kirab Api PON akan melewati semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan menempuh jarak 1005,6 KM dari titik pemberangkatan sampai tujuan hingga 17 September mendatang atau tepat saat acara pembukaan pesta olahraga empat tahunan ini.

“Dari 27 kabupaten/.kota yang dilewati, hanya 17 kabupaten kota api PON bermalam, termasukdi Kabupaten Pangandaran. “Terang Jeje. (hiek).

Related

berita 3661968850677711553

Posting Komentar

emo-but-icon

item