LOMBA KUDA PACU PON XIX RESMI DIBUKA


PANGANDARAN-Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada PO XIX 2016, kuda pacu di lapangan pacuan kuda Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran resmi dibuka kamis (15/9) dengan diikuti langsung 12 kontingan dari berbagai propinsi. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi),  Muhammad Chaidir Saddak, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang sudah ikut dalam mempersiapkan sarana untuk penyelenggaraan lomba olahraga kuda pacu pada ajang PON XIX yang diselenggarakan di Pangandaran.

“Lapangan ini sangat bagus dan bisa dikatakan sudah berskala internasional, dan tidak lupa kepada seluruh kontingan saya ucapkan selamat bertanding. “Kata Chaidir.(2/9).

Sementara salah seorang panitia penyelenggara, Dhani Supardi mengatakan, hari ini akan langsung digelar untuk babak penyisihan.

"Setelah upacara pembukaan, hari kita akan lombakan sebanyak 12 race yang diikuti 12 kontingen. “Terangnya.

Ditambahkan dani, 12 kontingen yang akan langsung berlomba, diantaranya, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Riau, dan Nusa Tenggara Timur.

Dan kelas yang akan dipertandingkan hari ini, lanjut Dani, yaitu, A terbuka 2.200 meter, A terbuka 1.300 meter, C 1.600 meter, D 1.400 meter, dan kelas E 1.200 meter.

 "Ada lima medali emas yang akan diperebutkan pada cabor ini. “terang Dani lagi. (hiek)

Related

berita 5684032868494302760

Posting Komentar

emo-but-icon

item