500 UNIT RUMAH DAPAT BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA

PANGANDARAN-Sekitar 500 kepala keluarga (KK) di 6 desa Kecamatan Pangandaran dan Padaherang Kabupaten Pangandaran mendapat menikmati program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang lebih dikenal dengan program bedah rumah dari pemerintah melalui Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, pada acara penyerahan buku tabungan BSPS di aula Kantor Desa Purbahayu Kecamatan Pangadaran (24/9) mengatakan, tahun ini Kabupaten Pangandaran mendapat sekitar 500 rumah.

Besarnya bantuan untuk rehab rumah ini, lanjut Jeje, ada yang Rp.10 juta hingga Rp 15 juta yang akan diterima lewat buku tabungan BTN. Nantinya masyarakat tidak menerima uang langsung, tapi pihak BTN yang akan menentukan pembelian materialnya..

“Tahun depan, kita juga dapat bantuan sekitar 300 unit perumahan untuk nelayan pangandaran dan batukaras, sekaligus ini untuk penataan kawasan. “Terang Jeje.

Jeje juga mengatakan, ia beberapa kali ditawari bantuan rumah susun dari  Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, tapi menurut Jeje, pangandaran dirasakan belum perlu menerima bantuan tersebut dan belum terpikirkan siapa yang mau menerima rumah susun tersebut.

“kecuali bila nanti memang ada wartga yang tidak memiliki ramha dan tanah, kita akan data dulu. “Ungkap Jeje.

Sementara menurut salah seorang penerima bantuan, Saring  (58) warga Dusun Mungganggondang Desa Purbahayu mengatakan, ia merasa senang serta mengucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah untuk memperbaiki rumahnya.

“Mudah-mudahan pa bupati jeje selalu diberi kesehatan. “Ungkapnya. (hiek).

Related

berita 1636840086446075472

Posting Komentar

emo-but-icon

item