16 KUDA KONTINGEN JABAR LOLOS KE FINAL, PELUANG MEDALI EMAS PUN SEMAKIN TERBUKA

CIMERAK-Cabang Olahraga (cabor) Pacuan Kuda Kontingen Jawa Barat semakin terbuka lebar, dari 23 ekor kuda yang diturunkan di babak penyisihan, 16 kuda lolos menuju babak final.

Pelatih cabor Pacuan Kuda Kontingen Jawa Barat, Karina Zakatia Saddak mengatakan, hasil perlombaan babak penyisihan yang digelar Kamis, (15/9) kontingen jabar berhasil meloloskan 16 kuda di tiap-tiap kelas dan dipastikan lolos ke babak final.

“Dari 16 kuda tersebut 6 diantaranya kuda betina dan 10 kuda jantan yang menjadi andalan Kontingen jabar,” kata pelatih berusia 26 tahun ini.

Ia menambahkan, saat ini tim kontingen jabar terus konsentrasi menjaga kesehatan kuda dan joki untuk menghadapi babak final nanti.

“Untuk venue sudah bagus, namun harus lebih diperhatikan keamanannya karena sering terjadi hujan dan banyak genangan air di lokasi lintasan,” terangnya.

Karina juga berharap pada panitia penyelenggara bisa menyediakan ruangan khusus joki saat pelaksanaan babak final mendatang supaya para joki steril untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau seluruh joki dari 12 kontingen disatukan dalam satu ruangan, kami khawatir ada negosiasi atau kompromi dan intimidasi diantara para joki, jadi sekali lagi kami mohon untuk ruangan joki harus seteril,” harap Karina.

Karina juga menjelaskan, dalam babak penyisihan, Kontingen Jabar saat ini meraih 12 emas, 10 perak dan 4 perunggu dengan raihan total 26 medali dan setiap kelasnya memiliki perwakilan.

“Untuk kelas E ada 2 ekor kuda, D ada 3 ekor kuda, C ada 3 ekor kuda, A. 1300 meter ada 3 ekor kuda dan kelas A. 2200 ada 5 kuda,” jelas Karina.

Menurut Karina, untuk babak final nanti kontingen jabar akan menurunkan kuda bernama Red Silenos di kelas A. 2200. Kuda ini  tidak pernah kalah disetiap event kelas A.2200 dan pada setiap simulasi PON pun selalu menang.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kabupaten Pangandaran, Asep Herdis mengatakan, pelaksanaan babak penyisihan cabor pacuan kuda seluruhnya ada 12 race yang akan diikuti 12 kontingen.

“Babak penyisihan sudah selesai dilaksanakan dan untuk babak final akan digelar tanggal 28 september mendatang. “jelas Asep. (AGE)

Related

berita 4710170710058811969

Posting Komentar

emo-but-icon

item