DUA VENUE PON XIX 2016 DI PANGANDARAN, SUDAH SIAP

PANGANDARAN-Menjelang dilaksanakan hajat olah raga nasional, PON XIX tahun 2016, Sekretariat Sub PB PON XIX tahun 2016  Kabupaten Pangandaran, dengan sisa waktu sekitar dua bulan lagi, sudah siap menyambut penghelatan akbar yang akan menyedot perhatian seluruh Indonesia ini.

Seperti dikatakan ketua KONI Pangandaran sekaligus Wakil Ketua Harian Sub PN PON, H. Asep Herdis, persiapan penyelenggaraan PON tersebut sekarang memperioritaskan terkait pada bidang sarana prasarana venue track cabang olahraga (cabor) berkuda di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak, “Semuanya hampir selesai dan bisa digunakan pada waktunya nanti. “Ungkap Herdis.(16/7).

Selain masalah sarana, menurut Herdis, Sekretariat sub PB PON XIX 2016 juga sedang melakukan langkah-langkah persiapan secara administrasi. “Seperti diketahui, cabor yang nanti akan digelar di pangandaran adalah  terjun payung dan olahraga berkuda.”Tambah Herdis.

Dijelaskan Asep, semua sarana untuk even PON yang diselenggarakan di pangandaran sudah siap. ”Seperti yang dikatakan Kadis Puhubkominfo, Dadang Dimyati, bahwa pembangunan venue dua cabor tersebut memang sudah siap utnuk digunakan nanti tepat pada waktunya. “Kata Asep lagi.

Disoal isyu penyelenggaraan cabor berkuda akan dialihkan ke Lembang Bandung, Asep mengatakan. isyu itu tidak benar karena cabor berkuda tetap akan di selenggarakan di lapang pacuan Legokjawa Pangandaran. "Hari kamis kemarin (14/07-red) kami sudah melaksanakan rapat di Bandung terkait venue yang akan dijadikan tempat pelaksanaan PON XIX 2016, dan Alhamdulillah rekan rekan pengurus PON XIX Jawa Barat merasa puas terkait dua cabor tersebut penyelenggaraannya di pangandaran. “Sambung Asep.

Bahkan, menurut Asep lagi,  untuk cabor berkuda di Legokjawa, pada tanggal 7 agustus  mendatang akan dilakukan percobaan track untuk mengecek kelayakan lapangan kuda pacu tersebut. “Jadi semua persiapan menjelang pelaksanaan PON.XIX 2016, sekretariat PB PON XIX 2016 kabupaten Pangandaran sudah siap,”Katas Asep. (AGE).

Related

berita 1530209950005579356

Posting Komentar

emo-but-icon

item