BATUKARAS JADI DESTINASI PRIMADONA WISATAWAN

PANGANDARAN-Hampir semua destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran dipenuhi para wisatawan lokal yang memanfaatkan hari libur idul fitri, tak terkecuali dengan obyek wisata pantai Batukaras yang terletak di wilayah Kecamatan Cijulang. Sebagai primadona pantai selatan di Jawa Barat, pantai batukaras padat diserbu wisatawan sejak H +1 sampai H +3 diperkirakan telah dikunjungi sekitar 10 ribu orang. Otomatis dengan arus kunjungan yang membludak, para pengusaha hotel dan restoran pun kebanjiran rejeki dengan banyaknya wisatawan yang menyewa kamar hotel dan menikmati aneka kuliner laut walau harga agak sedikit mahal.

"Saya merasa puas dengan pelayanan hotel dan restoran dengan sajian kuliner lautnya yang enak, “Kata Syarif, wisatawan asal Bandung.(9/7).

Syarif menambahkan,Sayang lokasi utama di obyek wisata Batukaras kurang begitu luas, area tempat parkir pun kurang bisa menampung jumlah kendaraan pengunjung yang datang, shingga sering terjadi kemacetan terutama untuk kendaraan roda dua dan roda empat. “Ini harus menjadi evaluasi para pengelola pariwisata oangandaran. “Kata Syarif lagi.

Syarif berharap, ke depan tidak hanya di wilayah Legokpari saja yang menjadi pusat aktifitas wisata, tapi bisa juga dikembangkan ke lokasi lainnya di Batukaras sehingga para wisatawan tidak terfokus di satu titik saja." Ini merupakan pekerjaan rumah pemkab Pangandaran dalam menata kelola kepariwisataan pangandaran ke depan sehingga pengunjung pun merasa puas. “Imbuh Syarif

Di tempat terpisah, salah seorang anggota BPD Desa Batukaras menyayangkan kinerja pemkab Pangandaran terkait perbaikan jalan menuju lokasi wisata yang lambat dilaksanakan" Saya berharap pemda jangan lambat dalam perbaikan infrastruktur jalan untuk kenyamanan para wisatawan yang datang kesini. “Paparnya.

Ditambahkan Endang, sejak lama warga Batukaras memimpikan jalan yang baik dan mulus seperti hal nya di obyek wisata Pangandaran, karena obyek wisata Batukaras juga sudah masuk obyek wisata Internasional, “Dengan banyaknya wisatawan mancanegara yang datang kesini membuktikan bahwa batukaras memang sudah mendunia. “Imbuhnya. (AGE).

Related

Wisata 6993460281313322924

Posting Komentar

emo-but-icon

item