UNGKAPKAN RASA SYUKUR LULUS UN, SISWA MTS N SINDANGJAYA GELAR AKSI BAGI-BAGI TAKJIL

MANGUNJAYA-Banyak cara untuk melakukan amal sholeh di bulan suci ramadhan ini, karena bulan ramadhan adalah bulan yang sangat di nantikan oleh seluruh kaum muslimin di seluruh dunia , lebih khusus bagi masyarakat muslim Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan siswa-siswi MTs Negeri Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, tepat di hari ke sepuluh ramadhan, para murid yang dikomandani pengurus OSIS melakukan bagi-bagi tajil gratis kepada warga sekitar dan para pengguna jalan yang hendak berbuka puasa  di depan kampusnya.

Panitia pelaksana kegiatan, Nurcholis  mengatakan, mengungkapkan rasa bahagia atas kelulusan Ujian Nasional (UN) tidak selamanya identik dengan hura-hura dan perilaku negatif seperti curat-coret baju, kompoy dengan speda motor dan sebagainya.

“kami mengungkapkan rasa syukur tersebut dengan cara membagi-bagikan takjil seperti ini. “Ungkap Nurcholis.(16/6).

Dikatakan Nurcholis, ia dengan siswa kelas 9 yang sudah dinyatakan lulus serta dibantu pengurus OSIS MTs Negeri Sindangjaya mempunyai cara tersendiri dalam mewujudkan rasa syukur kelulusan tersebut. “Karena kegiatannya bertepatan di bulan ramadhan, kami pun sepakat untuk melakukan aksi membagi-bagikan takjil. “Imbuh Nurcholis.

Dalam kegiatan tersebut, menurut Nurcholis, merupakan refleksi rasa syukur serta ungkapan bahagia seluruh siswa yang selama 3 tahun mengenyam pendidikan di MTs Negeri Sindangjaya hingga dinyatakan lulus dalam UN. “Hampir seluruh siswa kelas 9 terlibat dalam kegiatan ini. Terang Nurcholis. (TONI T)

Related

Pendidikan 9015622499800999318

Posting Komentar

emo-but-icon

item