TERKAIT PENCAIRAN PIK, DIHARAPKAN ADA KEJELASAN PEMDA.

PARIGI-Desa Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupoaten Pangandaran merupakan desa pesisir laaut samudera hindia walaupun tidak berbatasan langsung dengan bentangan pesisir pantai karena terhalang oleh Desa Karangjaladri. Denagn  luas wilayah 692.344 ha yang dihuni warganya 5.722 jiwa yang bermata pencaharian masyarakatnya hampir 70% hidup mengandalkan dari hasil pertanian.
“Secara umum, masarakat di sini hidup sebagai petani. “Ungkap Kepala Desa Karangbenda, Indik Kiswaya, (16/6).

Dengan batas wilayah di sebelah utara Desa Cintakarya, sebelah selatan Desa Karangjaladri, sebelah barat Desa Parigi dan sebelah timur Desa Ciliang, Desa Karangbenda sangat potensi dalam bidang pertanian padi.
Menurut Indik, Warganya begitu antusias dalam kegiatan membangun desa, itu terbukti dengan selalu siap bergotong royong saat desa melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan. “Rasa gotong royong dan kebersamaan masarakat diwsini masih kental. “Jelas Indik.

Lebih jauh Indik menjelaskan, sekarang sudah mulai terlihat infrastruktur jalan yang dulu rusak sekarang sudah mulai banyak perbaikan walau belum semuanya, tapi setidaknya masyarakat sudah merasa gembira dengan adanya pembangunan di desa. “Kami pun berterima kasih kepada pemerintah daerah dengan adanya program Dana Desa yang sangat membantu dalam proses pembangunan di desa kami. “Imbuhnya.

Disoal Program Indikatif Kecamatan (PIK), Indik mengatakan, pihaknya merasa kurtang puas  karena program tersebut terkesan kurang begitu optimal dan meyakinkan. Seharusnya pemerintah lebih mempertegas lagi perihal pencairan dana PIK, pasalnya kalau tidak ada kejelasan atau kepastian waktu pencairan pihaknya merasa kebingungan. “Intinya kalau ada katakana ada dan kalau tidak ada, ya katakana juga tidak ada. “ Tegas Indik.

 Walau begitu, Indik berharap semua program pemerintah terlebih bantuan dana agar bisa direalisasikan untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat desa.
“Dalam hal membangun desa, baik yang bersifat pemberdayaan masyarakat atau pembangunan infrastruktur begitu didambakan oleh masyarakat untuk menunjang laju ekonomipedesaan. “Pungkasnya. (AGE).

Related

Kabar Desa 7088865968371714367

Posting Komentar

emo-but-icon

item