OBYEK WISATA BATUHIU, PERLU ADA TEROBOSAN PEMKAB PANGANDARAN

PANGANDARAN-Keindahan pantai Batu hiu salah satu tempat wisata di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran yang kini keberadaannya mulai sepi dikunjungi oleh wisatawan asing maupun domestik, padahal pantai Batu hiu sebagai obyek wisata paling awal keberadaan nya di wilayah selatan Jawa Barat setelah pantai Pangandaran dan pantai Batukaras, entah apa penyebabnya kini wisatawan lebih memilih tempat lain ketimbang Batuhiu?

Saat PNews mencoba menanyakan hal tersebut, Kepala UPTD Pariwisata Perdagangan Koperasi dan UMKM Kecamatan Parigi,  Abdul Majid membenarkan, keadaan pantai Batu Hiu sekarang mulai sepi pengunjung diakibatkan banyak wisatawan lebih tertarik pada wisata air seperti Obyek Wisata Citumang, Santirah dan Green Canyon  yang menawarkan keindahan alam stalagtit dan stalagnit di atas aliran air yang mengalir. Di Batuhiu pengunjung hanya bisa menikmati keindahan alam laut saja.

“Dan pengunjung pun tidak bisa berenang karena ombak lautnya yang membahayakan bagi perenang. “Terang Ajid, sapaan akrabnya.(26/4).

Ajid berharap, adanya investor yang bisa menata lebih baik lagi untuk obyek wisata Batu hiu dengan perluasan kearah timur serta penataan tempat parkir dan warung warung dipinggir pantai. “Saya sudah kordinasi dengan pihak Kompepar Kabupaten Pangandaran, cuma pihak
kami masih harus menunggu hasil kajian tata ruang wilayah yang dilakukan oleh ITB. “Terang Ajid lagi.

Menurut Ajid, sekarang pihaknya masih menunggu  hasil kajian tersebut, karena jika sekarang dibangun, maka dikhawatirkan tidak sesuai dengan tata ruang wilayah dan  nantinya harus dibongkar lagi.

”kami berharapPemkab Pangandaranmelalui Dinas Pariwisata Perdagangan Koperasi dan UMKM bisa membuat terobosan baru, seperti dibangun gazebo-gazebo di sepanjang pantai dan tempat permainan air water boom. “Imbuh Ajid.(AGE)

Related

Wisata 7209637259278109029

Posting Komentar

emo-but-icon

item