WAWAN SETIAWAN: “DUA KORBAN TENGGELAM BUKAN DI AREA CITUMANG…”

    
PANGANDARAN.Bendungan irigasi Citonjong di Dusun Sukamanah Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran sekitar area  obyek wisata Citumang, beberapa hari lalu  (29/02) telan korban dua wisatawan.
    Saat kejadian, menurut Wawan Setiawan salah seorang karyawan perhutani pengelola obyek wisata Cituman, Disebabkan kelalaian wisatawan yang tidak mengikuti prosedur yang benar. “Korban tidak mematuhi aturan yang ada disini. “ Jelas Wawan.
    Ditambahkan Wawan, sebebarnya lokasi kejadian tersebut bukan di area wisata citumang seperti banyak diberitakan, hanya saja lokasi irigasi tersebut letakbya berdekatan. “Makanya klaim asuransi untuk kedua korban pun tidak terpenuhi. “Jelas Wawan.
    Masih kata Wawan, dalam peristiwa yang menewaskan 2 wisatawan Santi dan Dessy masing-masing berasal dari Tanggerang dan Karawang, sedang korban selamat bernama Sofie wisatawan asal bandung, mereka bertiga sedang berfoto selfie dibawah bendungan citonjong dan tiba tiba air bah datang, mereka pun  jatuh ke sungai. Saat kejadian Sofie berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada akar rumput yang ada dipinggiran sungai. “Sebelumnya petugas dan pemandu wisata sudah mengingatkan mereka akan ada air bah karena 2 jam sebelumnya di wilayah citumang dan santirah diguyur hujan lebat, tapi mereka tidak mengindahkan himbauan petugas. “ Ungkap Wawan.
    Ditegaskan Wawan, sebaiknya wistawan yang datang berkunjung ke obyek pariwisata citumang mengikuti presedur dan menuruti apa yang disampaikan baik oleh para pemandu wisata ataa petugas perhutani. “Pakailah alat pelampung, dampingi oleh pemandu dan patuhi  bila ada peringatan dari petugas demi keselamatan kita semua" Kata Wawan. (AGE-PNews)

Related

berita 8556191830560962217

Posting Komentar

emo-but-icon

item