DIDUGA DUKUN SANTET RUMAH H.SARIP DIRUSAK WARGA

    
PANGANDARAN. Sekitar pukul 22.00 wib saat usai pengajian di mesjid-mesjid, tidak tahu awal ceritanya tiba-tiba sekelompok orang dengan beringas merusak rumah H. Sarip salah seorang waraga warga dusun Galunggung RT.04 RW.06 Desa / Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran.
    Diperoleh keterngan dari seorang warag, Abdul (40), pengrusakan rumah tersebut bermula dua hari sebelum kejadian pengrusakan rumah tersebut ada  warga yang meninggal diduga akibat kena guna-guna santet oleh H. Sarip. Hal tersebut tentu menyulut amarah warga lainya. “Warga yang sudah tersulu emosinya pun malam jum’at lalu secara spontan bergerak melakukan pengrusakan dengan cara melempari batu dan benda-benda keras lainya  ke sebuah rumah yang diduga dukun santet tersebut. “Terang Abdul.
    Tak tak ayal lagi, sambung Abdul,  rumah yang dinding dan gentingnya dari bahan asbes itu rusak bolong-bolong demikian juga kaca kusen pecah berhamburan akibat timpukan batu warga yang terbakar amarah tersebut. “Beruntung pada saat kejadian seisi rumah yang diduga dukun santet tersebut tidak berada didalam rumah sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa. “Sambung Abdul.
    Abdul menambahkan, masalah ini sebanarnya sedang dalam proses penyelesaian yang dilakukan beberapa tokoh. Bahkan waktu kejadian pengrusakan pun H.Sarip yang disangka pelaku santet dan keluarganya sedang berada disebuah rumah salah seorang tokoh masarakat langkaplancar. “Para tokoh saat itu  tengah mencari jalan islah antara H Sarip dengan sekelompok warga yang menuding sebagai pelaku santet , namun rupanya ada sekelompok warga yang tidak sabar dengan proses islah tersebut dan melakukan pengrusakan.  “Kata Abdul lagi.
    Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek langkaplancar, AKP.Maskun membenarkan adanya kejadian tersebut. “Sekarang masalahnya sudah ditangani polsek langkaplancar dan sejauh ini kami pun sudah mengantongi nama-nama yang diduga pelaku pengrusakan rumah tersebut. “Kata Maskun. (ODS)

Related

berita 3579364877216539449

Posting Komentar

emo-but-icon

item