APBN GELONTORKAN 45 MILYAR, JALAN KALIPUCANG-PUTRAPINGGAN SEGERA DIPERBAIKI

    
PANGANDARAN. Menganggapai perihal buruknya sarana transportasi jalan antara Kalipucang-Putrapinggan dan Wonoharjo- Cikangkung yang selama ini dikeluhkan masarakat,  Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Kepala Dinas PU Perhubungan dan Kominfo, Drs. H. Dadang Dimyati sebagai dinas yang salah tugasnya mengurus infrastruktur tersebut  mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan nasional yang segala urusan, termasuk dalam perbaikannya dibiaya langsung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional ( APBN). Artinya, sebagai hak kelolanya ada di Kementerian PU. “Jadi jelas kedudukannya, seperti jalan propinsi dibiayai APBD propinsi, jalan kabupaten oleh APBD kabupaten hingga sampai ke jalan desa itu dibiayai oleh APBDes. “Terang Dadang. (30/3).
    Dadang pun memaklumi jika selama ini ada jalan rusak pasti dinasnyalah yang menjadi sasaran.  Karena ketidak tahuan masarakat pada status masing-masing jalan yang ada di pangandaran, sehingga setiap ada jalan rusak pemerintah daerah dianggap tidak tanggap, Pemkab pangandaran sendiri sekarang sedang konsentrasi pada perbaikan jalan kabupaten yang tersebar di 10 kecamatan. “Dan APBD Pangandaran pun tidak semua peruntukannya pada jalan saja,  tapi untuk sarana kesehatan, pendidikan dan lain-lainnya. “Terang Dadang lagi.
    Disoal kordinasi dengan pemerintah pusat, Dadang mengatakan, pemda pangandaran sudah menginformasikan melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Yuddy Chrisnandi saat melakukan kunjungan ke pangandaran tahun lalu. Saat itu menteri Yuddy Chrisnandi menyanggupi akan menyampaikan hal tersebut ke Kemeterian PU di Jakarta. “Dan memang sudah sampai di kementerian PU, hal tersebut memang sangat penting mengingat sebentar lagi kita akan menjadi tempat dua cabang olah raga  pada kegiatan PON XIX September 2016 mendatang. “Ungkap Dadang.
    Ditambahkan Kasi Jembatan Dinas PU Perhubungan Kominfo, Anang Yogaswara, dari Kemeterian PU memang sudah menganggarkan perbaikan jalan tersebut sekitar 45 milyar untuk 8 km perbaikan jalan. dari info yang didapat, lelangnya pun sudah dimenangkan oleh perusahaan asal banjar. “Panjang jalan yang akan mendapat perbaikan tersebut seluruhnya ada 8 km, untuk jalur Kertahayu-Banjarsari 3 km sedangkann untuk ruas jalan Kalipucang-Putrapinggan sebesar 5 km dan pelaksanaannya Insaalloh bulan april.“Jelas Anang.
    Dikatakan Anang, untuk perbaikan ruas jalan antara Wonoharjo-Cikangkung, mudah-mudahan bisa ada dalam satu paket pada anggaran tersebut. “Sedangkan untuk jalur antara Sukaresik-Sucen-Cibenda, itu masih ada dalam pemeliharaan PT. Kalapa Satangkal yang dulu mengerjakan proyek jalan tersebut. “Terang Anang lagi. (hiek-PNews)

Related

berita 7693562853909957258

Posting Komentar

emo-but-icon

item