MUSRENBANG DESA KARANGMEKARI PERIORITASKAN AZAS MANFAAT DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

TASIKNEWS-Desa Karangmekar termasuk desa yang lebih dulu telah melaksanakan Musrenbang-Des dari 14 Desa di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. pada Selasa (3/12/2019).

Dalam musrenbang-Des tanggal 3 Desemeber lalu di aula desa, turut dihadiri BPD, Babinsa, MUI Desa, Bides, tokah masyarakat, tokah agama, tokoh Pemuda dan lembaga lainnya yang ada di lingkungan desa.

Pada Musrenbang-Des, selain skala prioritas yang belum terselesaikan tahun lalu, telah disepakati diantaranya Pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) beserta komponen dalam pemberdayaannya,  Rumah Desa Sehat (RDS) dan Program pencegahan Stunting yang ditekankan pihak Kemenkes karena tahun depan harus sudah masuk dalam RKPDes.

“Itu diantaranya yang akan kami ajukan pada musrenbang di tingkat Kecamatan, dan saya berharap apa yang menjadi konsef bersama ini akan menjadi sebuah kesepakatan yang final dan tidak ada lagiperbedaan pendapat, “ucap Kepala Desa Karangmekar, Titana Bahtiar yang lebih dikenal dengan Asep Bahtiar. (3/12)

Hal senada dikataka Ketua BPD, Agus Ridwan, musrenbang-Des ini diharapkan betul-betul bisa memunculkan aspirasi desa yang berskala prioritas dan mempunyai azas manfaat dan pemberdayaan bagi masyarakat banyak.

“Kita senantiasa harus bisa menciptakan suasana harmonis dan sinergitas dalam menampung aspirasi dari tiap-tiap dusun yang akan disaring menjadi skala prioritas yang matang, “ungkapnya.

Sementara dalam sesi tanya jawab muncul saran dan masukan dari MUI desa, agar dalam memunculkan skala prioritas jangan hanya berdasar atas keinginan saja tapi harus lebih berdasarkan kebutuhan. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)

Related

TASIK NEWS 2224608937824120065

Posting Komentar

emo-but-icon

item