BAWASLU PANGANDARAN TERIMA 126 PENDAPTAR UNTUK PANWASCAM

PANGANDARAN – Tepat pukul 00.00 tanggal 3 desember lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran secara resmi menutup pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Menurut Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan, hingga hari terakhir waktu pendaftaran tercatat ada 126 orang pendaptar dari 10 kecamatan, dan untuk selanjutnya akan masuk pada tahap penelitian berkas dan beberapa tes lanjutan.

"Nantinya ada 6 orang yang akan bertugas di panwas kecamatan, dengan rincian  3 untuk komisioner dan 3 PAW, sehingga nantinya hanya 60 orang saja yang akan lolos, karena ada 10 Kecamatan." jelas Iwan.(4/12)

Dari seluruh jumlah pendaptar yang diterima, kata Iwan, laki-laki 109 orang dan perempuan sebanyak 17 orang dengan jumlah pendaptar terbanyak dari Kecamatan Pangandaran, mencapai 17 orang.

Karena jumlah peserta telah terpenuhi, maka, lanjut Iwan, tidak ada perpanjangan masa pendaftaran. Dan selanjutnya pada tanggal 6 sampai 11 desember akan dilakukan  penelitian berkas, kemudian pada 12 Desember akan diumumkan, siapa saja yang lolos penelitian berkas dan pada tanggal 15 desember Bawaslu juga akan minta tanggapan masyarakat. Sedangkan untuk pelaksanaan tes tulis online dan wawancara, akan dilaksanakan 13 hingga 17 Desember mendatang.

Iwan berharap seluruh calon bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tes lanjutan terutama pengetahuan tentang peraturan dan undang-undang pemilu.

“Dalam rekrutmen Panwascam ini tidak sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. “tegasnya. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 2927184773369555483

Posting Komentar

emo-but-icon

item