JALAN TERBELAH DI DESA KARANGMULYA, AKIBAT ADA PERGERAKAN TANAH ?

PANGANDARAN NEWS-Tidak sedikit warga mengeluhkan kondisi jalan sepanjang 700 meter penghubung antara Desa Karangmulya dengan Desa Cibogodi  Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, yang dibangun tahun 2015 lalu, kini di beberapa ruas jalan kondisi belah.

Menurut salah seorang warga, Toni, ia yang sering melewati jalur tersebut sangat khawatir terjadi kecelakaan yang bisa diakibatkan dengan keadaan jalan seperti itu.

“Karena lebar belahan jalan itu melebihi lebar ban motor dan akibatnya bukan tidak menungkin pengendara pun akan celaka, “ungkapnya.(11/12)

Sementara Sekretaris Desa Cibogo, Anwar, membenarkan, kondisi jalan tersebut. Dan menurutnya,  terjadinya jalan yang terbelah itu mungkin diakibatkan karena ada pergerakan tanah karena di kiri-kanan jalan itu tidak ada tembok penahan tanah (TPT).

“Di lokasi jalan yang terbelah itu kiri-kanannya merupakan hamparan sawah, “terangnya.

Anwar menambahkan, pada tahun 2017 lalu, pihaknya sudah pernah mengajukan proposal agar dibangun TPT ke pemprov, tapi hingga sekarang belum ada realisasinya.

“Mudah-mudahan saja tahun depan nanti kami dapat bantuan untuk membangunTPT di lokasi tersebut, “ucapnya. (ISIS KOSWARA)

Related

berita 169779782861078275

Posting Komentar

emo-but-icon

item