DARI OBROLAN DI SEBUAH KAFE, INI ALASAN KENAPA WISATAWAN DATANG KE PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS-Di sudut ruangan di sebuah kafe di Jalan Bulaklaut Pangandaran, sepasang suami isteri nampak sedang menikmati suguhan kopi panas yang dibawakan seorang pramusaji.

Sambil menikmati sayup-sayup alunan musik walau terkadang terganggu suara bising suara knalpot speda motor, nampak pasangan ini sangat menikmati suasana malam di obyek wisata Pangandaran.
Saat PNews menghampiri untuk mengajaknya ngobrol, spontan dengan ramah ia pun mengenalkan diri.

“Nama saya Sony asal Arcamanik Bandung, dan ini istri saya, “ucapnya.(31/12)

Walau jam di dinding ruangan menunjukan pukul 01.20 dini hari, tapi obrolan di kafe semakin hangat dan akrab. 

Menurut Sony, Pangandaran sekarang sudah menjadi daerah tujuan wisata yang menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat, sehingga tidak heran jika pada momen malam pergantian tahun baru seperti sekarang ini ribuan bahkan jutaan wisatawan tumplek ke Pangandaran.

Selain keindahan alam pantai serta kekayaan aneka kuliner, lanjut Sony, banyak pilihan varian wisata yang ditawarkan di Pangandaran, seperti wisata sungai, goa, wisata minat khusus, tempat berselancar hingga wisata pemandangan alam pedesaan pun tersedia disini.

“Jika di obyek wisata lain hanya ada satu jenis wisata, maka bedanya di Pangandaran banyak sekali tujuan wisata lainnya, “kata Sony, sambil menyebutkan beberapa tempat wisata yang ada di Pangandaran.

Sony mengatakan, entah untuk yang ke berapa kalinya ia bersama istrinya datang ke Pangandaran untuk tujuan wisatanya. Da jika bulan lalu Sony berkunjung ke Pantai Batukaras, maka lain waktu ia bisa datang ke obyek wisata pantai Pangandaran, pantai Karapyak, Green Canyon, Pantai Madasari, Citumang, Santirah dan tempat wisata lainnya.

Menurut Sony, masyarakat Pangandaran harus bersukur Tuhan sudah menganugerahkan kekayaan alam yang indah, karena tidak semua daerah memilki potensi alam yang bisa ditawarkan untuk menjadi tujuan wisata.

Yang jelas, lanjutnya, di Pangandaran banyak sekali pilihan destinasi wisata, sehingga wisatawan pun tidak akan bosan datang kesini. Apalagi salah satu program pemda dalam penataan kawasan wisata saat ini, ia yakin kunjungan wisatawan ke Pangandaran pun akan terus semakin meningkat.

“Jadi alasan kenapa Pangandaran menjadi pilihan wisata saya, karena Pangandaran banyak pilihan destinasi wisatanya, dan itu yang membuat wisatawan tidak bosan untuk datang kesini, “ucap Sony, mengakhiri obrolannya. (hiek)

Related

Wisata 7160744929252976487

Posting Komentar

emo-but-icon

item