PENGERJAAN JEMBATAN CIPUTRAPINGGAN LIBATKAN MASYARAKAT

PANGANDARAN - Sudah satu bulan lebih Jembatan Ciputrapinggan belum juga selesai, mayarakat pun sangat berharap pengerjaan jembatan darurat bisa cepat selesai pembangunannya, agar akses lalu lintas bisa berjalan normal lagi seperti semula.

Setelah kemaren terjadi ambruk pondasi jembatan darurat yang sudah dibangun, kini pengerjaan nya diambil alih lagi oleh TNI. Satu regu pasukan dari Batalyon Zeni Tempur Ki ban Kodam III Siliwangi bersama masyarakat, minggu (13/11) bahu membahu membangun jembatan darurat di atas sungai Ciputrapinggan.

Letda Cacu Sunandar, Danton Zipur Kompi ban  Kodam III Siliwangi menjelaskan, untuk pengerjaan jembatan ini pihaknya menurunkan satu regu pasukan berjumlah 13 orang.

“3 hari ini kita sedang melakukan pemasangan panel jembatan bailey hingga pukul 14.30 setiao harinya dan baru delapan petak yang dikerjakan dari pilar sampai dengan perakitan,” jelasnya.(13/11).

Cacu menambahkan, pihakanya menargetkan satu minggu ke depan diharapkan bisa selesai.

“Namun semuanya tergantung cuaca. “ imbuh Cacu.

Setelah jembatan bailey ini selesai, menurut Cucu, dari segi teknis pihaknya juga akan membantu penyelesaian pengerjaan jembatan yang kemarin pilarnya ambruk minggu kemarin.

Cucu juga merasa bangga ketiaka puluhan warga dari berbagai unsur bahu membahu membantu mengerjakan pemasangan panel jembatan.

"Semoga jembatan Cipitrapinggan dalam bulan November ini bisa terselesaikan", ungkapnya.  (AGE).


Related

berita 8799243197367359353

Posting Komentar

emo-but-icon

item