Pada HUT ke Satu, SWI Dan PGRI Tasik Sepakat Cerdaskan Bangsa

Ketia PGRI Kabupaten Tasik, Juhana

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Juhana saat ditemui PNews menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun untuk Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Tasik Raya yang ke satu yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 22 Pebruari 2024.

Pihaknya berharap agar rekan-rekan jurnalis untuk bersama-sama mendorong untuk peningkatan kualitas pendidikan dengan control sosial serta kerjasama dalam koordinasi yang baik.

"Terima kasih dan selamat atas satu tahun SWI Tasikmalaya, dan kami percaya dengan menjalin sinergitas dengan para jurnalis, pendidikan akan lebih maju," ucapnya.(21/02)

Ia juga menyampaikan terimakasih khususnya untuk SWI Tasik yang telah menjalin kerja sama selama ini dalam memberitaan seluruh kegiatan terutama di bidang pendidikan sehingga visi dan nisi PGRI dapat terimplementasi.

Sebagai wujud tujuan, Visi dan Misi PGRI pusat atau daerah, kata Juhana, bertujuan untuk mewujudkan cita-cita untuk mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

PGRI juga, imbuhnya, berperan aktif untuk mencapai tujuan nasional dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya serta berperan serta dalam mengembangkan system dan pelaksanaan pendidikan nasional dengan terus meningkatkan kesadaran dan sikap guru demi meningkatkan mutu dan kemampuan profesi guru dan tenaga kependidikan lainnya sehingga mampu menjaga, memelihara, membela, serta meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan kesejahteraan anggota serta kesetiakawanan organisasi.

"Dan sesuai dengan anggaran dasar PGRI bertujuan mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ungkapnya.

Juhana menambahkqn, PGRI juga diharapkan bisa menjadi organisasi mandiri dan dinamis yang dicintai anggotanya, disegani mitra, dan diakui perannya oleh masyarakat. Karena PGRI didirikan sejatinya untuk mempertahankan kemerdekaan dengan program utama di bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan memperjuangkan kesejahteraan bagi para guru.

"PGRI juga selalu berusaha untuk terlaksananya system pendidikan nasional dengan berusaha selalu menerima masukan-masukan dari insan pers," pungkasnya. (anwarwaluyo)

  

Related

TASIK NEWS 3425926805458318819

Posting Komentar

emo-but-icon

item